RATING Pemain Manchester United Setelah Tumbang Hadapi Man City, Onana Okelah Tapi Ambrabat Bikin Kalah !

RATING Pemain Manchester United Setelah Tumbang Hadapi Man City, Onana Okelah Tapi Ambrabat Bikin Kalah !
ShutterStock
Editor: Malda Sport Style —Senin, 4 Maret 2024 09:49 WIB

Terasjabar.id - Berikut rapor pemain skuad Manchester United ketika gagal meraih kemenangan ketika berduel lawan Manchester City, Minggu (03/03/2024).

Man United bertamu ke markas City di Etihad Stadium di pekan ke-27 Premier League 2023/2024. Awalnya United bisa mencuri gol lebih dahulu melalui roket Marcus Rashford.

Namun Phil Foden kemudian bisa menyamakan skor dengan tendangan roket juga. Pemain asal Inggris ini kemudian mencetak gol lagi untuk membuat City berbalik unggul 2-1.


Kesalahan Sofyan Amrabat kemudian membuat Erling Haaland bisa mencetak gol ketiga bagi City. MU akhirnya kena comeback 3-1.

Berikut rapor skuad Man United yang disikat balik Man City.

Kiper

Andre Onana - 8

Andre Onana tampil aduhai di pertandingan derby Manchester ini. Ia ikut berperan atas gol Marcus Rashford dengan umpan panjangnya yang akurat.

Onana kemudian juga mencatatkan setidaknya tiga penyelamatan gemilang. ia dua kali menahan tembakan keras Phil Foden dan Rodri.

Salah satunya dari situasi satu lawan satu. Ia memang kebobolan tiga kali tapi jika bukan karena dirinya, MU bisa kalah setidaknya dengan kebobolan setengah lusin gol.

Bek

Diogo Dalot - 6
Cukup solid bertahan dan sedikit bisa mengadang laju Jeremy Doku. Sayangnya Diogo Dalot tak bisa memberikan kontribusi saat menyerang.

Raphael Varane - 7
Tampil apik dalam membaca serangan-serangan yang masuk ke dalam kotak penalti. Raphael Varane mampu memotong sejumlah umpan City yang berbahaya di kotak penalti Manchester United.

Jonny Evans - 7
Bisa mengkoordinasi lini belakang dengan cukup baik plus membaca arah permainan dengan baik berkat pengalamannya. Jonny Evans juga tak kagok saat harus mengawal Erling Haaland khususnya di babak pertama. Di babak kedua ia ditarik keluar.

Victor Lindelof - 5.5
Beberapa kali areanya ditembus oleh Phil Foden dan akhirnya Victor Lindelof kecolongan gol pertama Foden. Penampilannya membaik di babak kedua setelah ditarik ke tengah.

Gelandang

Casemiro - 6
Tampil solid melapis pertahanan Manchester United dengan pengalamannya. Namun kemudian Casemiro tak bisa lagi membendung serangan Manchester City, termasuk gagal menutup pergerakan Phil Foden.

Kobbie Mainoo - 6
Membantu Casemiro melapis lini belakang Manchester United dengan cukup baik. Sempat melepas umpan terobosan pada Garnacho tapi sayangnya peluang itu bisa digagalkan Ederson. Selain itu ia tak banyak membantu lini serang dan digantikan jelang babak kedua berakhir.

Scott McTominay - 5
Scott McTominay mencatatkan sejumlah sapuan di pertandingan ini bagi Manchester United. Selain itu ia juga mencoba ikut membantu menyerang tapi pada akhirnya tak bisa memberikan impact berarti bagi MU.

Penyerang

Alejandro Garnacho - 5
Sempat mendapat peluang sebelum terciptanya gol Marcus Rashford tapi ia sia-siakan. Alejandro Garnacho mencoba untuk mendobrak pertahanan City dengan larinya tapi sayang ia tak mendapat suplai dari lini tengah dan ia otomatis tak banyak berkutik.

Bruno Fernandes - 6.5
Tampaknya Bruno Fernandes awalnya bermain sebagai false nine. Ia kemudian menghasilkan assist bagi Marcus Rashford. Ia kemudian berusaha keras membantu Manchester United membangun serangan tapi kerap sia-sia.

Marcus Rashford - 7.5
Mencuri gol bagi Manchester United dengan roketnya yang luar biasa. Ia kemudian sempat mendapat peluang lagi tapi gagal memanfaatkannya. Marcus Rashford cukup merepotkan pertahanan City dan setelah ia keluar, pertahanan lawan bisa bermain lebih nyaman.

Pemain Pengganti

Willy Kambwala - 5
Masuk menit ke-69 menggantikan Jonny Evans. Jelas, levelnya ada di bawah sang senior tapi penampilannya bisa dikatakan cukup oke meski dimainkan di pos bek kanan.

Antony - 4
Masuk menggantikan Marcus Rashford pada menit ke-75. Sayangnya tak bisa memberikan kontribusi yang berarti dan sempat terjebak offside saat pertama kali mendapat bola.

Omari Forson - 4.5
Masuk pada menit ke-82 menggantikan Alejandro Garnacho. Tak bisa berbuat banyak menahan gempuran Manchester City.

Sofyan Amrabat - 3.5
Masuk menit ke-82 menggantikan Kobbie Mainoo. Tampak memberikan energi dengan kehadirannya di tengah. Namun Sofyan Amrabat kemudian membuat kesalahan fatal karena bola bisa dicuri dari kakinya dan membuat Erling Haaland bisa mencetak gol ketiga bagi City sekaligus memastikan kekalahan Manchester United.

(Sumber: Bola.net) 

RATING Pemain Manchester United Setelah Tumbang Hadapi Man City Onana Okelah Tapi Ambrabat Bikin Kalah !


Loading...