Menikmati Menu Nusantara di Tengah Kota Bandung

Menikmati Menu Nusantara di Tengah Kota Bandung
illustrasi (La VanguardiaLa: Google)
Editor: Admin Kuliner —Sabtu, 2 Maret 2024 13:44 WIB

Terasjabar.Id - Arion Suites Hotel Bandung menawarkan menu buffet iftar Nusantara dengan harga terjangkau dan pilihan yang beragam. Setiap hari, hotel bintang empat ini menawarkan menu yang berbeda-beda dari khas daerah yang beragam.

"Tiap hari menunya berbeda dari Sabang sampai Merauke. Ada beberapa menu yang ingin kami tonjolkan yakni dari Sunda ada Nasi Liwet Asin Peda dengan Gepuk dan Ayam Goreng yang khas dari Arion. Kemudian ada Nasi Padang yang disajikan dengan Ayam Pop," kata Asep Yusuf, Assistant Director of Sales Arion Suites Hotel Bandung.

Gulai Nangka yang punya aroma rempah cukup kuat, dipadukan dengan aneka lauk pauk seperti Ayam Goreng dan Perkedel Kentang. Terkesan kurang gereget menunya, jika tak ditambahkan pendamping yang jadi jagoannya yakni empat jenis sambal. Tersedia Sambal Terasi, Sambal Matah, Sambal Hijau, dan Sambal Kecap.

Tapi dari sekian banyak menu, salah satu yang wajib dicicipi ialah Soto Mie Bogor. Makanan khas Kota Hujan ini kuahnya berwarna kuning bening. Rasanya cenderung lebih kuat ke kaldunya, sedikit mengingatkan dengan rasa kuah Mie Kocok.

Mie kuning menjadi isian soto, ditambahkan pelengkap yakni potongan lemak dan daging sapi. Potongan daun bawang, seledri, dan bawang goreng menjadi taburannya.

Rasanya gurih, wangi, dan tekstur lemaknya lumer di mulut sehingga menambah cita rasa kaldu pada kuahnya. Rasa yang sudah 'kawin' ini semakin lengkap dengan sambel atau kucuran jeruk limau jika detikers berselera.

Sementara Kupat Tahunya pun tak kalah menarik. Kupat Tahu yang dipilih menggunakan cara masak ala 'Jawa' (DIY-Jateng). Jika Kupat Tahu di Bandung atau Sunda lazim menggunakan kuah bumbu kacang, Kupat Tahu di daerah DIY dan Jawa Tengah menggunakan ulekan kacang dan bawang yang ditambahkan air dan gula jawa.

Sekedar diketahui, Kupat Tahu memang disajikan berbeda-beda di tiap bagian pulau Jawa. Di Jawa Timur contohnya, saus kacang pada Kupat Tahu akan ditambah dengan petis udang yang legit dan gurih aromanya.

Kembali ke Kupat Tahu yang disajikan Arion Suites Hotel Bandung, kuahnya punya rasa yang pas dan medok. Tipe Kupat Tahu ini akan sangat dirindukan lidah orang Jawa, karena jarang ditemukan di Sunda. Kupat dan tahu kuning goreng sebagai isiannya, ditemani tauge, irisan kubis, dan tentu saja kerupuk.

Tak cuma menu yang berat, ada pula aneka jajanan pasar dan makanan khas angkringan yang semakin melengkapi menu Nusantara. Sajian tersebut bisa dinikmati di Arion Suites Hotel Bandung dengan harga Rp145.000 nett/pax.

Ada pula beragam penawaran spesial Early Bird hingga tanggal 9 Maret 2024. Jika berminat, detikers bisa langsung datang ke alamat Jl. Otto Iskandar Dinata No.16, Kota Bandung. Selamat menyambut bulan suci Ramadan!

Sumber: detik.jabar

Menu Nusantara Bandung Kota Bandung Kuliner Jabar


Loading...