Alami Cedera Lutut, S.Coups SEVENTEEN Dinyatakan Bebas Wajib Militer

Alami Cedera Lutut, S.Coups SEVENTEEN Dinyatakan Bebas Wajib Militer
(Insertlive : Google)
Editor: Epenz K-Pop —Jumat, 1 Maret 2024 10:10 WIB

Terasjabar.id -- S.Coups SEVENTEEN telah dibebaskan dari wajib militer akibat cedera lutut yang dialaminya pada tahun lalu. Melansir dari Allkpop, PLEDIS Entertainment selaku agensi SEVENTEEN mengonfirmasi hal tersebut.

S.Coups baru-baru ini telah menjalani pemeriksaan fisik untuk menerima tugas wajib militernya. Hasilnya, dia dinyatakan sepenuhnya dibebaskan dari dinas karena cedera lututnya, sehingga dia tidak akan diharuskan menjalankan tugas pelayanan publik.

“Karena pecahnya ligamen anterior di sendi lutut kirinya, S.Coups menjalani operasi rekonstruksi ligamen anterior dan operasi rekonstruksi ligamen anterolateral. Karena operasi besar, dia sudah menjalani terapi rehabilitasi fisik sejak lama, mulai tahun lalu hingga sekarang,” ungkap PLEDIS Entertainment, dikutip pada Jumat (1/3/2024).

Pihak agensi melanjutkan, “Sebagai hasilnya, dia diklasifikasikan sebagai Grade 5.”

Berdasarkan pernyataan tersebut, S.Coups telah menerima pembebasan level 5 dari tugas wajib militernya selama masa damai, yang berarti bahwa dia sepenuhnya dibebaskan dari wajib militer, kecuali negara tersebut memasuki keadaan perang.

Sebelumnya pada Agustus 2023, S.Coups mengalami cedera ligamen di lutut kirinya saat melakukan syuting. Cedera tersebut cukup berat sehingga membutuhkan perawatan yang lama, sehingga terpaksa hiatus dan tidak berpartisipasi dalam promosi mini album SEVENTEEN yang ke-11, 'SEVENTEEN HEAVEN'.

Belum lama ini, S.Coups dinyatakan pulih dan siap beraktivitas kembali untuk promosi grup pada bulan Maret ini. Member Jeonghan yang sebelumnya hiatus juga akan kembali menyapa penggemar. Sebelumnya, Jeonghan hiatus pada bulan Desember tahun lalu setelah cedera pergelangan kaki dan menjalani operasi.

Baik S.Coups maupun Jeonghan akan berpartisipasi dalam konser encore SEVENTEEN 'Follow Again' di Incheon yang diadakan di Incheon Asiad Main Stadium pada 30 dan 31 Maret mendatang.

Mengenai kabar terbaru seputar jadwal comeback SEVENTEEN pada bulan April, PLEDIS Entertainment menanggapinya dengan mengatakan, “Kami akan membuat pengumuman resmi mengenai jadwal comeback SEVENTEEN yang tepat di kemudian hari.”

Sementara itu, S.Coups debut sebagai leader dan member SEVENTEEN pada tahun 2015. Sejak debut, idola kelahiran 8 Agustus 1995 itu telah berkontribusi menulis lebih dari 70 lagu untuk SEVENTEEN.



Disadur dari Yoursay.id 

S.Coups SEVENTEEN Wamil Cedera Lutut PLEDIS Entertainment


Loading...