5 Tips Kecantikan ala Selebriti Korea yang Mudah Diikuti, Tertarik Mencoba?

5 Tips Kecantikan ala Selebriti Korea yang Mudah Diikuti, Tertarik Mencoba?
ulasku.com
Editor: Admin Hot News —Kamis, 29 Februari 2024 11:11 WIB

Terasjabar - Korea Selatan terkenal dengan industri hiburan dan kecantikannya yang berkembang pesat. Banyak selebriti Korea yang memiliki kulit yang bersih, cerah, dan sehat. Bagaimana mereka merawat kulit mereka? Apa rahasia mereka?

Dalam artikel ini, kami akan membagikan lima tips kecantikan ala selebriti Korea yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan kulit impianmu. Simak terus artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut.

1. Menggunakan Bahan-bahan Alami Sebagai Masker Ala Song Hye Kyo

a© Disediakan oleh Beautynesia

Song Hye Kyo/ Foto: instagram.com/kyo1122

Menemukan masker wajah yang cocok menjadi langkah pertama untuk mendapatkan kulit bercahaya dan lembab. Meracik masker dengan berbagai bahan alami merupakan salah satu tips kecantikan aktris Song Hye Kyo.

Biasanya, Song Hye Kyo kerap menggunakan madu asli sebagai campuran masker wajahnya. Tidak hanya madu saja, Song Hye Kyo akan mencampurkan putih telur dengan sesendok madu lalu mengaplikasikannya ke wajah dan membiarkannya hingga mengering.

Berdasarkan pengalaman yang sudah dilakukan oleh Song Hye Kyo, masker ini membantu mencerahkan kulit dan mengurangi garis-garis halus.

Song Hye Kyo juga menyatakan bahwa dia membuat susu hangat lalau mengoleskannya langsung ke wajah sebagai step akhir dalam rutinitas skincare-nya. Hal ini dia lakukan karena dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan mendapatkan kulit yang bersih.

2. Teknik Cleansing 4-2-4 Ala Bae Suzy

m© Disediakan oleh Beautynesia

Bae Suzy/ Foto: instagram.com/skuukzky

Suzy percaya bahwa membersihkan wajah adalah cara terbaik untuk mencegah penuaan dini. Aktris sekaligus idol tersebut punya cara tersendiri untuk membersihkan wajah, yaitu dengan teknik 4-2-4, teknik ini sendiri pernah ia beberkan langsung kepada para penggemarnya, lho.

Teknik 424 memiliki arti yaitu, 4 menit membersihkan wajah dengan cleansing oil atau cleansing balm, kemudian 2 menit memijat wajah dengan busa pembersih, kemudian 4 menit lainnya membilas wajah menggunakan air. Eits, utamakan menggunakan air mineral dingin, ya!

Dengan teknik ini, wajah dapat menjadi lebih bersih dari kotoran, debu, dan residu make up sehingga dapat mengurangi pembentukan jerawat.

3. Teknik Melembabkan Wajah Ala Taeyeon

m© Disediakan oleh Beautynesia

Taeyeon/ Foto: instagram.com/taeyeon_ss

Dalam sejumlah wawancara, Taeyeon mengaku memiliki kulit kering. Menurut Taeyeon, melembabkan kulit sangatlah penting. Itu sebabnya taeyeon gemar mengaplikasikan krim pelembab ke wajahnya segera setelah ia membersihkan wajah.

Hal ini dilakukan Taeyeon agar kulitnya selalu terhidrasi. Cara Taeyeon ini kemudian diakui oleh Dermatologis, yang mengatakan bahwa moisturizer merupakan kunci penting untuk membuat wajah tetap lembab dan selalu terhidrasi.

Taeyeon sendiri juga cenderung melewatkan pemakaian toner dan lebih memilih menggunakan essence dan moisturizer. Menggunakan esens dan moisturizer merupakan langkah perawatan kulit yang penting di Korea, karena mengandung bahan-bahan terkonsentrasi.

4. Trik Meredakan Jerawat Ala Irene Kim

mj© Disediakan oleh Beautynesia

Irene Kim/ Foto: instagram.com/ireneisgood

Jerawat dapat menjadi pengganggu kita sejak remaja hingga dewasa. Jerawat juga adalah salah satu masalah kulit yang paling umum. Irene Kim, model  dari Korea Selatan, memiliki trik untuk meredakan jerawat.

Irene Kim menyarankan untuk membersihkan jerawat dan menenangkan kulit. Yang pertama adalah membersihkan wajah dengan air hangat terlebih dahulu, kemudian ketika pori-pori wajah akan terbuka.

Nah, pada saat inilah ia menggunakan kapas yang dibasahi dengan toner atau semprotan wajah dan menempelkannya pada bagian yang berjerawat agar jerawatnya dapat segera teratasi. Sangat mudah, bukan?

5. Kapas Ajaib Ala Park Min Young

m© Disediakan oleh Beautynesia

Park Min Young/ Foto: instagram.com/rachel_mypark

 Park Min Young, aktris yang kerap dijuluki Ratu Drama Komedi Romantis Korea ini gemar berbagi rahasia mengenai kecantikannya dengan penggemarnya melalui kanal YouTube pribadinya. Pada Juni 2020 lalu, dia membuat video tentang barang-barang yang selalu ada di tasnya dan barang-barang favoritnya seumur hidup.

Park Min Young mengaku selalu menjaga kulitnya tetap bersih dan lembap dengan melakukan sesi eksfoliasi dan pelembap. Itu sebabnya dia tidak pernah lupa membawa masker wajah dan kapas “ajaib” yang dia gunakan dalam adegan dramanya.

Apa itu kapas “ajaib”? Kapas ajaib yang ia maksud bukan sembarang kapas, lho. Kapas ajaib yang Park Min Young sebut-sebut merupakan cotton pad yang memiliki dua sisi, halus dan kasar.

Sisi kasarnya ia gunakan eksfoliasi dan membersihkan kulit secara mendalam, kemudian sisi halus untuk membuat wajahnya agar tetap lembab.

5 tips kecantikan ala selebriti Korea tadi ternyata mampu membuat wajah tampak lebih sehat, lho. Berani mencobanya?

(Sumber: msn.com)

Make up Artis Korea


Loading...