Berikut Beberapa Warna Lipstik untuk Bibir Gelap

Berikut Beberapa Warna Lipstik untuk Bibir Gelap
Ilustrasi (Grid.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 26 Februari 2024 14:10 WIB

Terasjabar.id -- ADA sejumlah pilihan warna lipstik untuk bibir gelap. Tentunya, warna-warna tersebut cocok untuk mengoreksi warna bibir yang terlalu gelap agar terlihat lebih cerah dan fresh.

 

Perubahan warna bibir jadi lebih gelap bisa disebabkan oleh beberapa hal, di antaranya adalah faktor eksternal, seperti bibir sering terpapar sinar ultraviolet (UV) yang menyebabkan terjadinya hiperpigmentasi di kulit bibir.

 

Kandungan lipstik yang berkualitas rendah, ataupun menggunakan lipstik yang sudah kedaluwarsa juga bisa membuat kulit bibir menjadi hitam. Kemudian ada pula faktor internal, seperti dehidrasi, genetika, dan anemia.

 

Lantas, lipstik warna apa yang tepat untuk bibir gelap?

 

Warna Lipstik untuk Bibir Gelap

 

  1. Merah

Jika Anda yang memiliki bibir yang berwarna hitam, cobalah lipstik berwarna merah yang memiliki cool tone. Selain itu, warna deep red juga bisa membuat bibir yang hitam tertutup dengan sempurna sekaligus memberikan kesan riasan yang mewah jika dipakai ke pesta malam hari. Ada pula cherry red yang merupakan warna merah cerah yang memberikan kesan bibir cantik merekah.

 

  1. Jingga

Warna jingga juga cocok untuk bibir hitam. Warna jingga atau oranye mungkin bukan warna yang populer karena tergolong warna cerah yang berani. Namun, jika Anda seorang beautyholics yang berani tampil beda, warna lipstik yang juga kerap disebut dengan warna coral ini juga dapat Anda gunakan pada bibir hitam. Kuncinya adalah memilih jenis warna jingga yang cenderung kemerahan atau kecoklatan.

 

  1. Burgundy

Buat yang masih asing, warna burgundy atau deep wine adalah jenis warna yang kuat atau bold, serta dapat menyembunyikan warna bibir yang gelap. Kedua warna ini memberikan kesan yang tegas namun elegan. 

 

  1. Brown Nude

Warna natural seperti nude saat ini menjadi incaran banyak perempuan. Anda yang memiliki bibir berwarna hitam juga dapat menggunakan warna nude dengan shade yang lebih tua. Hindari memilih lipstik dengan warna yang lebih muda dari kulit Anda karena dapat membuat bibir justru terlihat pucat.

 

  1. Cocoa atau Deep Brown

Cocoa atau deep brown cocok untuk menutupi bibir hitam Anda sekaligus memunculkan kesan eksotik. Kedua warna yang bernuansa cokelat ini tergolong warna-warna lipstik yang fleksibel karena dapat dipadukan dengan berbagai tampilan make up.

Disadur dari Okezone.com 

Lipstik Bibir Gelap Warna


Loading...