Berikut Beberapa Makanan Indonesia yang Kurang Disukai Turis Asing

Berikut Beberapa Makanan Indonesia yang Kurang Disukai Turis Asing
(Grid.ID : Google)
Editor: Epenz Kuliner —Senin, 26 Februari 2024 10:30 WIB

Terasjabar.id -- TERDAPAT lima makanan khas Indonesia yang rupanya kurang disukai turis asing meski rasanya bagi sebagian orang enak.

Indonesia memang dikenal dengan ratusan jenis makanan khasnya yang mendunia dan beberapa disukai oleh turis asing.

Sayangnya, beberapa makanan khas Indonesia kurang disukai oleh turis asing kendati memiliki cita rasa yang lezat dan bisa ketagihan.

Namun, itu kembali dari selera tiap individu sebab masyarakat asing mungkin baru pertama kali mencicipi makanan ini atau memilki cita rasa yang berbeda dari mereka.

Berikut lima makanan Indonesia yang kurang disukai turis asing padahal rasanya nikmat.

1. Durian

Sebagai negara tropis, Indonesia punya tanah subur yang bisa ditamani berbagai jenis tumbuhan, salah satunya buah-buahan.

Masuk dalam salah satu jenis buah tropis, durian banyak dibudidayakan di Indonesia dan menjadi buah favorit dari masyarakat Indonesia namun tidak untuk turis asing.

Rasanya pun dianggap aneh kadang ada juga yang berpendapat kalau tekstur buah durian juga aneh untuk dimakan dan tidak cocok bagi lidah turis asing.

2. Petai

Petai menjadi salah satu makanan Indonesia yang tidak disukai oleh turis asing. Hal ini dikarenakan turis asing biasanya enggak suka sama baunya yang terlalu mencolok.

3. Jengkol

Makanan khas Betawi ini ternyata tidak cocok dengan lidah turis asing. Alasan utamanya adalah baunya yang sangat menyengat.

Sama seperti pete atau durian turis memang kebanyakan enggak suka sama makanan yang punya bau kuat.

4. Ceker

Ceker adalah makanan khas Indonesia banget, berbagai olahan ceker di jaman mileniall ini sudah banyak sekali gansist, contoh sup ceker, ceker mercon, ceker super pedas dll, yang tentunya itu semua sangat menggoda banget gansist, karena rasanya yang sangat lezat.

Namun tidak bagi para wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia. Mereka menganggap jika ceker adalah makanan yang kurang bersih karena terbuat dari kaki ayam dan dinilai kurang bergizi.

Ceker


(Foto: Instagram/@yayuk_martin)

5. Jeroan

Jeroan hewan ayam, sapi, atau kambing merupakan bahan makanan yang cukup difavoritkan beberapa orang. Jeroan bisa dijadikan makanan utama ataupun pendamping, tergantung dari jenis penyajiannya.

Ada anggapan, jeroan tidak bagus untuk kesehatan. Sayangnya makanan ini tidak sukai turis asing dikarenakan banyaknya lauk yang tidak diketahui oleh mereka.

Disadur dari Okezone.com 

Makanan Khas Indonesia Turis Asing Durian Jengkol Petai


Loading...