Tinggalkan Stadion GBLA, Persib Bandung Mulai Berkandang di si Jalak Harupat

Tinggalkan Stadion GBLA, Persib Bandung Mulai Berkandang di si Jalak Harupat
(Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 22 Februari 2024 13:52 WIB

Terasjabar.id - Persib Bandung akhirnya resmi meninggalkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Maung Bandung akan menggunakan Stadion si Jalak Harupat di sisa laga Liga 1 2023-2024.

Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Andang Ruhiat mengatakan, perpindahan home base itu dilakukan karena saat ini Stadion GBLA sudah mulai tahap renovasi. Karena itu, mereka sudah mulai memakai stadion yang terletak di Kabupaten Bandung tersebut.

Stadion GBLA

“Proses renovasi meliputi aspek safety and security, penerangan, lapangan pertandingan dan mechanical electrical plumbing (MEP) yang ada di Stadion GBLA agar sesuai dengan standar FIFA,” kata Andang kepada awak media, Kamis (22/2/2024).

Persib, lanjutnya, akan memulai pertandingan di Stadion si Jalak Harupat saat menghadapi PSIS Semarang. Laga ke-26 Liga 1 2023-2024 itu akan digelar Selasa, 27 Februari 2024. Bahkan, tiket laga tersebut sudah mulai dijual di aplikasi resmi Persib Bandung.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bandung, Kawaludin, memiliki permintaan kepada Persib selama menggunakan Stadion si Jalak Harupat. Setidaknya klub harus menggunakan pola penyelenggaraan sesuai standar FIFA.

"Si Jalak Harupat ini dipola sesuai standar FIFA. Hal berbeda dengan beberapa tahun lalu adalah tidak adanya pagar pembatas antarpenonton di area tribune, pun dengan pagar sekeliling yang memisahkan tribune dengan area lapangan," kata Kawaludin.

Dengan alasan ini, lanjutnya, pengamanan pun akan dilakukan secara berbeda dibandingkan sebelumnya. Sebab, Pemerintah Kabupaten Bandung tidak berencana untuk memasang kembali pagar pembatas seperti yang dilakukan saat menggelar Piala Dunia U-17 2023.

Stadion si Jalak Harupat

Persib terpaksa mengungsi ke si Jalak Harupat lantaran renovasi GBLA membutuhkan hingga delapan bulan. Itu artinya, ada kemungkinan Pangeran Biru berkandang di Soreang hingga awal musim baru.

Disadur dari Okezone.com 

PErsib Bandung Stadion GBLA Stadion Jalak Harupat PT PBB


Loading...