Pastikan Keamanan Pasca Pemilu Kapolres Garut Bersama Forkopimda Kabupaten Garut Tinjau Langsung Penyimpanan Surat Suara Pemilu

Pastikan Keamanan Pasca Pemilu Kapolres Garut Bersama Forkopimda Kabupaten Garut Tinjau Langsung Penyimpanan Surat Suara Pemilu
Editor: Jajang Teras Garut —Senin, 19 Februari 2024 13:20 WIB

TERASJABAR.ID. - Pastikan situasi keamanan Pemilu 2024, Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., bersama unsur Forkopimda Kabupaten Garut tinjau penyimpanan surat suara Pemilu 2024.

Kapolres Garut begitu kompak dan solid bersama Dandim 0611, Letkol Czi Dhanisworo,S.Sos dan PJ Bupati Garut, Barnas Adjidin, yang terjun secara langsung Kotak penyimpanan surat suara Pemilu 2024 di Desa Jayarasa Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Sabtu (17/02/2024) malam.

Dalam kegiatan peninjauan situasai pasca Pemilu tahun 2024 tersebut, Kapolres bersama Unsur Forkopimda terlihat menyapa dan bersilaturahmi kepada masyarakat sekitar serta petugas PPS Desa Jayaraga.

Tak hanya bersilaturahmi ketiga tokoh pilar ini juga menanyakan terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat pasca proses pemungutan suara Pemilu tahun 2024 kepada seluruh pihak penyelenggara Pemilu di lokasi tersebut.

Kapolres, Dandim dan Pj Bupati Garut, saat itu kompak untuk tinjau sekaligus memastikan kelancaran dan keamanan pasca proses pemungutan suara Pemilu tahun 2024.

Menurut PJ Bupati Garut kegiatan peninjauan tersebut menunjukan komitmen pemerintah dan TNI – POLRI dalam menjaga keamanan, kenyamanan dan kelancaran proses pesta Demokrasi di Kabupaten Garut. Sehingga kehadiran aparatur negara dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Yonky juga menyebutkan jika pihak Kepolisian beserta stake holder terkait akan memastikan proses pemungutan suara dapat berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku, dan jika memerlukan bantuan untuk menjaga ketertiban pihaknya akan bersiapsiaga demi menunjang kelancaran kegiatan Pemilu tahun 2024.

Sementara itu Kepala Desa Jayaraga Moch Sam Sakti mengatakan bahwa pihak Pemerintah Desa Jayaraga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kehadiran PJ Bupati Garut, Dandim 0611 Garut dan Kapolres Garut untuk meninjau keamanan pasca Pemilu tahun 2024 ke lokasinya.

Sam juga menyebutkan kehadiran pihak Forkopimda Kabupaten Garut membuat situasi aman, nyaman dan sejuk. Disamping itu dorongan motivasi dan semangat dari Aparatur Negara tersebut sangat membantu semangat petugasnya di lapangan yang sedang bekerja keras. ***Rahayu

Giat Polres Garut


Loading...