Heboh Ada "Pasteur" di Stasiun Italia

Heboh Ada
(detik.com: google)
Editor: Admin Teras Viral —Senin, 19 Februari 2024 10:09 WIB

Terasjabar.Id - Nama stasiun Pasteur bikin heboh media sosial baru-baru ini. Sebab, salah seorang pengguna TikTok @ilanalkatiri mengunggah rute stasiun di Italia dari dalam kereta api.

Uniknya, dalam deretan nama-nama stasiun tersebut terdapat tulisan 'Pasteur' yang menunjukkan nama stasiun di Italia. Dilansir dari detikTravel, pemilik akun kaget dengan adanya tulisan 'Pasteur' itu.


"Gua baru tahu loh ternyata di Italia itu ternyata keretanya nyambung sampai ke Pasteur," kata pemilik akun sambil berkelakar.

Di Bandung, Pasteur merujuk pada satu wilayah yang terkenal. Secara administratif, Pasteur merupakan nama kelurahan yang ada di Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung.

Kawasan Pasteur sendiri identik dengan sebuah jalan bernama Jalan Dr Djunjunan. Jalanan ini bahkan disebut sebagai etalase Kota Bandung lantaran menjadi pintu masuk ke ibu kota Jawa Barat.

Pasteur juga identik dengan nama gerbang tol. Di sepanjang kawasam Pasteur juga terdapat aneka rumah makan, pusat oleh-oleh hingga halte travel.

Sementara Pasteur di Italia merupakan stasiun di Jalur 1 Metro Milan. Dikutip dari berbagai sumber, stasiun ini sudah dibuka sejak 1 November 1964. Stasiun ini juga bagian perdana kereta Metro.

Stasiun Pasteur terletak di awal Viale Monza, Milan. Stasiun Pasteur merupakan stasiun bawah tanah dengan dua jalur dalam satu terowongan.

Viralnya video Stasiun Pasteur ini direspons banyak warganet. Bahkan, tak sedikit yang dijadikan bahan bercandaan.
"Banyak jalan menuju Roma, salah satunya lewat pasteur," kelakar pengguna.

"Semoga tembus ampe ke stasiun Gedebage/Cimekar biar ibu2 Italia bisa piknik di Al Jabbar," canda yang lain.

"Turun pasteur bisa nyambung travel arah ke jatinangor ga?," ucap yang lain.

Sumber: detik.jabar.com

Pasteur Italia Bandung Viral Stasiun Italia


Loading...