Luminezha Wening Ayu Mariam Turut Meriahkan HUT ke-211 Kabupaten Garut 2024

Luminezha Wening Ayu Mariam Turut Meriahkan HUT ke-211 Kabupaten Garut 2024
Luminezha Wening Ayu Mariam
Editor: Jajang Teras Garut —Jumat, 16 Februari 2024 13:56 WIB

TERASJABAR.ID - Luminezha Wening Ayu Mariam, siswa kelas 3 asal SDN 2 Salamnunggal, Kecamatan Leles, tampil di fashion show dalam upacara peringatan HUT ke-211 Kabupaten Garut yang berlangsung di Lapangan Otto Iskandardinata (Alun-alun), Jl. A. Yani, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut,, Provinsi Jawa Barat pada Jumat (16/2/20224).

Ia tampil bersama perwakilan dari SDN 7 Regol, SDN 6 Regol, SD Muhammadiyah 5 Kecamatan Garut Kota, termasuk dari SMPN 1 Garut, juga perwakilan sekolah lainnya.

Semua siswa yang tampil di fashion show ini mendapat apresiasi dari Ade Manadin, S.Pd., M.Pd., Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut dan beliau menyempatkan diri untuk foto bersama.

Hani Ariani, M.Pd., selaku orang tua Luminezha mengaku bangga anaknya dapat tampil di upacara peringatan HUT ke-211 Kabupaten Garut, dengan disaksikan oleh Pejabat Bupati Garut, para pejabat lainnya, termasuk kepala sekolah serta perwakilan siswa dari beberapa sekolah.

"Alhamdulillah, semoga dengan penampilan ini jadi motivasi kedepannya anak-anak generasi muda untuk membudayakan memakai batik sebagai warisan budaya serta kearifan lokal, batik Garut dan kerajinan kulit Sukaregang bisa dicintai dan dipakai oleh segala usia,," ucap Wakasek Bidang Kurikulum SMKN 1 Garut ini.

Menurut Hani, pakaian batik menjadi suatu trend yang fashionable yang nyaman untuk dipakai. Dengan mencintai produk lokal diharapkan dapat mendorong perekonomian masyarakat sehingga Batik Garut dan kerajinan kulit Sukaregang dapat mendunia. ***Jajang Sukmana

Kabar Wiyata


Loading...