Penembakan Parade Super Bowl di Kansas City, Polisi Tahan 3 Orang Diduga Pelaku

Penembakan Parade Super Bowl di Kansas City, Polisi Tahan 3 Orang Diduga Pelaku
(Detik.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 15 Februari 2024 10:06 WIB

Terasjabar.id -- Polisi telah menahan tiga orang sebagai bagian dari penyelidikan atas terjadinya penembakan di Kansas City, Missouri, setelah parade yang digelar pada Rabu (24/1/2024) untuk Chiefs pemenang Super Bowl.

Kepala Polisi Kansas City, Missouri Stacey Graves mengatakan senjata api ditemukan setelah penembakan pada Rabu (14/2/2024). Polisi belum mengetahu motif penembakan yang menewaskan 1 orang dan melukai 22 orang itu.

Penembakan itu terjadi saat kota itu merayakan kemenangan Super Bowl kedua berturut-turut pada Minggu (11/2/2024) oleh Kansas City Chiefs.

Video yang dibagikan di media sosial menunjukkan petugas mengalir ke stasiun kereta yang sibuk setelah terdengar suara tembakan dan korban segera dibawa pergi dengan ambulans.

Wali kota Kansas City Quinton Lucas mengatakan dia berada di dalam Union Station ketika dia dan orang lain mendengar suara tembakan dan mulai berlari.

“Kami keluar hari ini seperti semua orang di Kansas City yang ingin merayakannya,” kata Lucas pada konferensi pers Rabu (14/2/2024).

Dalam sebuah pernyataan, Kansas City Chiefs mengatakan semua pemain, pelatih dan stafnya, serta keluarga mereka aman dan bertanggung jawab.

Tim tersebut menambahkan bahwa mereka sangat sedih dengan tindakan kekerasan tidak masuk akal yang terjadi.

Lucas mengaku terluka dan ‘patah hati’ karena perayaan itu berakhir dengan penembakan mematikan.

"Saya sangat kesal dan kecewa. Saya berada di sana bersama istri saya, saya berada di sana bersama ibu saya. Saya tidak pernah menyangka bahwa kami, bersama para pemain Chiefs, bersama dengan para penggemar, ratusan ribu orang, akan dipaksa untuk berlari demi keselamatan kita hari ini," terangnya.

Wali kota menekankan bahwa kotanya telah menerapkan langkah-langkah keamanan, dan hal ini harus membuat masyarakat berpikir secara mendalam mengenai langkah ke depan. Meski ratusan petugas polisi ikut menjaga acara itu, namun penembakan itu tetap saja terjadi

"Saya tidak ingin kita di negara kita di setiap acara besar memikirkan kekhawatiran akan tertembak," katanya.

Disadur dari Okezone.com 

Penembakan Super Bowl Kansas City Penyelidikan


Loading...