Brad Binder Prediksi Pedro Acosta Akan Jadi Lawan Berat di MotoGP 2024

Brad Binder Prediksi Pedro Acosta Akan Jadi Lawan Berat di MotoGP 2024
(Liga Olahraga : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 12 Februari 2024 10:58 WIB

Terasjabar.id -- PEMBALAP KTM Red Bull, Brad Binder, takjub dengan performa pembalap debutan di MotoGP 2024, Pedro Acosta. Binder mengatakan, rider Red Bull GASGAS Tech3 itu akan menjadi salah satu rival di seri balapan yang akan mereka jalani sepanjang musim ini.

Acosta yang baru naik kelas dari Moto2 ke MotoGP langsung mencuri perhatian. Rider yang kerap disebut ‘The Next Marc Marquez’ ini berhasil membuktikannya dengan pencapaian apik di tes resmi pertama MotoGP 2024 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari kemarin.

Tandem dari Augusto Fernandez itu mencatatkan hasil positif dalam tes yang dijalani selama tiga hari itu. Di hari terakhir, Acosta finis di posisi sembilan dengan terpaut 0,6 detik saja dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang keluar sebagai pembalap tercepat pada hari terakhir.

Performa apik Acosta itulah yang membuat para rider MotoGP memberikan pujian kepadanya. Tak terkecuali Binder yang merupakan pembalap andalan dari tim KTM Red Bull.

Binder mengatakan Acosta beradaptasi dengan sangat baik bersama Red Bull GASGAS Tech3. Pembalap asal Afrika ini bahkan akan menjadikan Baby Shark -julukan Acosta- sebagai salah satu pembalap yang diwaspadai pada musim ini.

“Dia mengemudi dengan sangat baik dan dapat dilihat melalui telemetri. Dia sangat berbakat dan bekerja keras. Dia pasti akan menjadi lawan,” kata Binder, dilansir dari Motosan, Senin (12/2/2024).

Lebih lanjut, Binder sudah cukup puas dengan perkembangan KTM Red Bull. Oleh karena itu, kakak dari Darryn Binder itu yakin bisa meraih hasil bagus di MotoGP 2024.

“Dibandingkan dengan tahun lalu, kami telah membuat kemajuan. Segalanya berjalan lebih baik daripada yang ditunjukkan dalam lembar waktu. Jika kami terus seperti ini, kami bisa meraih hasil bagus,” tutur Binder.

Sekadar informasi, Binder dan para rider lainnya masih akan menjalani satu tes pramusim lagi sebelum memulai aksinya di seri balapan pembuka, MotoGP Qatar pada 10 Maret 2024. Adapun tes resmi pramusim selanjutnya akan berlangsung di Qatar pada 19-20 Februari 2024.

Disadur dari Okezone.com 

MotoGP 2024 Brad Binder Pedro Acosta Red Bull GASGAS Tech3


Loading...