Viral SD Berada di Atas Bukit dengan Pemandangan Luar Biasa Indah

Viral SD Berada di Atas Bukit dengan Pemandangan Luar Biasa Indah
(Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Teras Viral —Sabtu, 10 Februari 2024 14:05 WIB

Terasjabar.id -- VIRAL video yang memperlihatkan bangunan sekolah dasar (SD) berada di atas bukit. Dari sana tampak pemandangan sangat indah berupa perbukitan hingga lautan luas.

Dilansir unggahan viral akun TikTok @mgdlmps, video viral itu menampakkan sebuah bangunan SD dengan pemandangan luar biasa indah bak di negeri dongeng. 

Viral bangunan SD sederhana di atas bukit dengan pemandangan luar biasa indah. (Foto: Instagram @kisahsemangat)

Dalam beberapa klip yang dibagikan pemilik akun, disebutkan bahwa bangunan SD itu berada di Kabupaten Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan. Meski sangat sederhana, SD ini memiliki pemandangan menakjubkan berupa perbukitan hijau hingga sungai.

Itu adalah SD Negeri 9 Bonggakaradeng yang ada di Ollon, Kecamatan Bonggakaradeng, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan. 

Sekolah dasar dengan bangunan sederhana ini mempunyai pemandangan yang begitu memanjakan mata. Pasalnya, terlihat perbukitan hijau yang mengelilingi.

Berkunjung ke sana bisa dengan mudah menjumpai hewan ternak warga yang dilepasliarkan. Ada pula aliran sungai dengan warna begitu jernih. Membuat siapa pun jadi enggan pulang. 

Netizen yang menyaksikan video viral bangunan SD di atas bukit ini pun sangat takjub. Mereka juga meninggalkan komentar beragam.

"Sekolahnya sederhana tpi alamnya yg indah, tidak ada di kota-kota yang maju," tulis pemilik akun @xbebz***** di kolom komentar. 

"Objek wisata alam ollon toraja, sekolahnya keren," ungkap @manu*****.

"Lembah Ollon Masya Allah cantik sekali. Sumpah pengen balik ke sini lagi," komentar @cimba*****.

"Emang Toraja secantik itu sih," pungkas @sydney*****.

Wallahu a'lam bisshawab

Disadur dari Okezone.com 

Viral SD. Bukit Pemandangan Hewan Liar


Loading...