Andritany Ardhiyasa Ragu Persija Jakarta Bisa Tembus 4 Besar BRI Liga 1 2023-2024, 'sepertinya sedikit berat'

Andritany Ardhiyasa  Ragu Persija Jakarta Bisa Tembus 4 Besar BRI Liga 1 2023-2024, 'sepertinya sedikit berat'
(Tempo.co : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 7 Februari 2024 13:34 WIB

Terasjabar.id - Kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, ragu timnya mampu menembus 4 besar Liga 1 2023-2024. Hal itu diungkapkan sang kiper 32 tahun tersebut setelah Persija Jakarta kalah 1-3 dari Borneo FC pada pekan ke-24 yang digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (6/2/2024) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Macan Kemayoran -julukan Persija Jakarta- hanya mampu mencetak satu gol via aksi Gustavo Almeida (90+2’). Sedangkan Borneo FC sukses mencetak tiga gol lewat Sihran Amarullah (25’), Wiljan Pluim (47’), dan Komang Teguh (82’)

Pasca pertandingan, Andritany mengakui bahwa Persija Jakarta layak kalah dalam laga tersebut meski timnya menguasai penguasaan bola. Namun, Pesut Etam -julukan Borneo FC- dinilai bermain lebih efektif sehingga mampu menjebol gawangnya tiga kali.

“Saya mengucapkan selamat untuk Borneo FC karena mereka bisa mendapatkan tiga poin. Mereka bermain lebih baik daripada kami di dalam lapangan. Jadi, kami pantas kalah,” kata Andritany, dikutip dari laman resmi Persija Jakarta, Rabu (7/2/2024).

Hasil di atas membuat Persija Jakarta harus rela tertahan di peringkat sembilan klasemen sementara Liga 1 2023-2024 dengan koleksi 32 poin dari 24 laga. Sementara itu, Borneo FC semakin kukuh di puncak klasemen dengan memperoleh 54 angka dari 24 laga.

Situasi ini membuat langkah Persija Jakarta menuju empat besar Liga 1 musim ini semakin berat. Sehingga, Andritany ragu Macan Kemayoran bisa mencapai targetnya itu meski akan selalu berusaha untuk meranjak naik ke babak championship series itu.

“Tentu kedepannya kami terus ingin memberikan yang terbaik untuk Persija. Karena kami masih mempunyai komitmen untuk memenuhi target untuk masuk ke empat besar. Tapi dengan kondisi dan permainan kami yang sekarang, sepertinya sedikit berat,” ujar Andritany.

Sebagai informasi, format Liga 1 musim ini juga menggunakan sistem championship series alias hanya empat tim peringkat teratas yang berhak melaju ke semifinal. Untuk itu, Persija Jakarta minimal harus finis di empat besar jika ingin bersaing memperebutkan gelar juara Liga 1 2023-2024.

Disadur dari Okezone.com 

Persija Jakarta BRI Liga 1 Borneo FC Andritany Ardhiyasa


Loading...