Dua Remaja di Jakarta Timur Buat Bom Molotov untuk Tawuran.

Dua Remaja di Jakarta Timur Buat Bom Molotov untuk Tawuran.
(kompas.com: google)
Editor: Admin Hot News —Senin, 5 Februari 2024 13:57 WIB

Terasjabar.Id - “Dan yang paling parah lagi, yang buat bom molotov ini anak umur 14 tahun dan 15 tahun,” ungkap Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly, Senin (5/2/2024).

Lilipaly berujar, kedua pembuat bom molotov ini belajar sendiri atau otodidak. Mereka hanya bermodalkan tayangan YouTube dan informasi dari teman-teman mereka. “Dia tahu dari omongan-omongan teman, juga dari media sosial, YouTube. Jadi, dia belajar dari YouTube dan juga tanya-tanya teman dan orang, dengar cerita,” ucap Lilipaly.

Selain dua orang ini, terdapat tiga dari 20 pelaku yang disebut polisi sebagai pengelola media sosial kelompok yang berbeda-beda.

Dari hasil penangkapan ini, polisi menemukan sejumlah barang bukti yang hendak pelaku gunakan untuk tawuran. Barang bukti tersebut berupa senjata tajam celurit dan golok atau parang, bom molotov, stik golf, minuman keras, dan ponsel.

“Ada juga barang bukti air keras yang disiapkan juga. Inilah Polres Metro Jakarta Timur yang sedang berusaha untuk mengungkap para pelaku yang menjual air keras dan sebagainya,” tutur Lilipaly.

Diberitakan sebelumnya, Polres Metro Jakarta Timur menangkap 20 orang yang hendak melakukan tawuran di Jakarta Timur pada Minggu (4/2/2024) dini hari.

Penangkapan terhadap 20 orang ini bermula saat salah satu pelaku merekam kegiatan apel malam anggota Polres Metro Jakarta Timur pads Sabtu (3/2/2024) malam.

Polisi yang curiga dengan aksi perekaman tersebut langsung menghampiri pelaku dan mengecek isi ponsel. Ternyata pelaku mengirim pesan ke sebuah grup dengan kalimat, “kita jangan bergerak dulu, angin lagi kencang.”

Berdasarkan hasil interogasi, diksi “angin” ini merupakan kode yang kerap digunakan oleh pelaku untuk kata ganti kedatangan polisi. Sebelum ditangkap, para pelaku sudah janjian untuk tawuran di sebuah tempat yang telah disepakati.

Sumber: kompas.com 

Bom Molotov Tawuran Reamaja Jakarta Timur


Loading...