Kalahkan Juve Inzaghi Sebut Perburuan Gelar Scudetto Belum Usai

Kalahkan Juve Inzaghi Sebut Perburuan Gelar Scudetto Belum Usai
kompasbola.com
Editor: Admin 1 Sport Style —Senin, 5 Februari 2024 08:21 WIB

TerasJabar.id- Kemenangan atas Juventus membuat Inter Milan kian nyaman di puncak klasemen Liga Italia musim ini. Namun pelatih Simone Inzaghi enggan terlena dan menegaskan perburuan scudetto jauh dari kata usai.
Gol bunuh diri Federico Gatti di babak pertama sudah cukup bagi Inter untuk mengamankan tiga poin dalam laga di San Siro, Senin (5/2/2024) dinihari WIB. Hasil itu membuat Inter kukuh di posisi pertama dengan 57 poin, unggul empat angka dari Juventus.

Namun Inter baru bermain 22 kali, sedangkan Juventus sudah menuntaskan 23 laga. Ini artinya Nerazzurri punya kans besar untuk kembali menjauh. Itu sebabnya kemenangan atas Bianconeri dinilai amat krusial untuk menentukan nasib di akhir musim.

Meski begitu, Inzaghi enggan berpendapat demikian. Baginya, kemenangan atas Juventus hanya berbuah tiga poin, tak beda dengan laga-laga lainnya. Masih ada 16 laga lagi yang harus dituntaskan dengan baik demi memastikan scudetto aman dalam genggaman.

"Kami meraih kemenangan, kemenangan penting dan layak yang kami inginkan bersama seluruh skuad. Cara kami mempersiapkan diri, bermain, dan mengontrol laga, kami amat senang" ujar Inzaghi kepada DAZN usai laga, dikutip Football Italia.

"Para suporter mendukung kami sejak pemanasan hingga setelah peluit panjang berbunyi. Namun ini hanya satu langkah dalam perjalanan panjang. Juve dan Milan takkan menyerah."

"Masih ada empat bulan intens yang harus dilalui dengan padatnya jadwal, kami harus terus seperti ini. Kami memenangkan 18 dari 22 laga Serie A, namun kami masih dalam jangkauan Juventus dan Milan. Musim lalu, Napoli punya keunggulan lebih besar di puncak pada periode yang sama," jelas Inzaghi.

Inter memang tak boleh santai. Selanjutnya mereka akan bertemu lawan berat lainnya, AS Roma pada Minggu (11/2) pukul 00.00 WIB.


Disadur dari DetikSports.com

Inter Juve SerieA Inzaghi


Loading...