Bantu Timnas Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023, Followers Joel Kojo Melonjak Tajam

Bantu Timnas Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023, Followers Joel Kojo Melonjak Tajam
(Detik.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 26 Januari 2024 10:49 WIB

Terasjabar.id - Dalam hitungan jam setelah kontribusinya membantu Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023, jumlah pengikut akun Instagram striker Kirgistan, Joel Kojo, melejit tajam.

Joel Kojo mencetak gol penyama kedudukan ketika Kirgistan menghadapi Oman dalam matchday terakhir Grup F Piala Asia 2023, Kamis (25/1/2024) malam WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Oman sudah unggul saat laga baru berjalan delapan menit. Namun, Kirgistan yang dianggap jadi tim terlemah di Grup F, mampu memberi kejutan jelang laga berakhir.

Pemain berdarah Ghana itu membawa Kirgistan menyamakan kedudukan pada menit ke-80.

Kojo mencetak gol setelah memanfaatkan kesalahan kordinasi barisan belakang Oman. Dia mencuri bola di dalam kotak penalti sebelum dengan tenang melepaskan tendangan ke gawang kosong.

Gol Joel Kojo memang tak membuat Kirgistan lolos ke babak 16 besar. Namun, gol tersebut di sisi lain jadi penyelamat Timnas Indonesia untuk melangkah ke fase gugur.

Penyerang Kirgistan, Joel Kojo selama pertandingan ketiga Grup F Piala Asia 2023 antara Kyrgyzstan vs Oman di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha pada 25 Januari 2024.KARIM JAAFAR / AFP.
Penyerang Kirgistan, Joel Kojo selama pertandingan ketiga Grup F Piala Asia 2023 antara Kyrgyzstan vs Oman di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha pada 25 Januari 2024.KARIM JAAFAR / AFP.

Tanpa gol Kojo, Oman bakal menang dan dipastikan mendepak Timnas Indonesia dari empat besar klasemen peringkat tiga terbaik.

Hasil imbang 1-1 antara Oman dan Kirgistan bikin posisi Timnas Indonesia di urutan keempat klasemen peringkat tiga terbaik tak berubah dan dipastikan lolos ke 16 besar.

Pasca pertandingan, Joel Kojo mendapatkan banyak apresiasi dari pecinta sepak bola Indonesia. Hal itu berbuntut positif di mana jumlah pengikutnya di Instagram melonjak drastis.

Dipantau pada Jumat (26/1/2024) pukul 10.30 WIB, jumlah followers Joel Kojo sudah menyentuh angka 103 ribu. Padahal, beberapa jam sebelum itu, dia hanya memiliki 22 ribu pengikut.

Pemain yang melakukan selebrasi "siuuu" ala Cristiano Ronaldo pasca membobol gawang Oman itu pun telah menyampaikan pandangannya terkait laga kontra Oman.

Dia bersyukur bisa mencatatkan namanya di papan skor turnamen sekelas Piala Asia 2023, kendati di sisi lain Kirgistan gagal melangkah lebih jauh.

"Semua puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, staf kepelatihan, para pemain, dan para penggemar untuk semua momen ini," kata Joel Kojo di Instagram.

"Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada kalian semua Alga Kyrgyzstan Siiuuuuuuu Vamos."

Disadur dari Okezone.com 

Pialal Asia 2023 Babak 16 Besar Timnas Indonesia Joel Kojo


Loading...