Torehkan Prestasi Baru, NewJeans Menang 'Group of the Year' di Billboard Women In Music Awards 2024

Torehkan Prestasi Baru, NewJeans Menang 'Group of the Year' di Billboard Women In Music Awards 2024
(ANTARA News : Google)
Editor: Epenz K-Pop —Jumat, 26 Januari 2024 10:16 WIB

Terasjabar.id -- Girl group asal Korea Selatan, NewJeans, kembali menorehkan prestasi baru dengan masuk di Billboard Women In Music Awards 2024.

Grup beranggotakan lima gadis berbakat ini berhasil dinobatkan sebagai Group of the Year dalam ajang penghargaan bergengsi tersebut. Berkat prestasi itu, NewJeans sekaligus menjadi grup idol K-pop pertama yang memenangkan kategori tersebut.

Kabar tersebut turut diposting oleh NewJeans melalui akun Instagram resmi mereka pada Kamis (25/1/2024). Menurut keterangan di unggahan terbarunya, NewJeans mengaku terhormat atas penghargaan yang baru saja didapat.

"Merasa terhormat dan tersanjung dinobatkan sebagai 'Grup Terbaik Tahun Ini' pada Billboard Women In Music Awards 2024 bersama wanita-wanita luar biasa lainnya di industri musik," tulis NewJeans di postingan Instagram terbaru.

Dengan penghargaan tersebut, grup pelantun lagu "Ditto" ini turut bersanding dengan sejumlah deretan nama musisi wanita besar lainnya yang keluar sebagai pemenang di kategori lain, seperti Maren Mortis, Charli XCX, dan Ice Spice. 

Menutup keterangannya, NewJeans juga tak luput mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang akrab disapa Bunnies berkat dukungan mereka sejak NewJeans debut.

"Terima kasih, Bunnies, karena telah mendampingi kami di setiap langkah!" kata NewJeans.

"Sampai jumpa di LA," tutup NewJeans yang dijadwalkan tampil di YouTube Theatre, Los Angeles, pada 6 Maret waktu AS. 

NewJeans sendiri merupakan grup wanita baru dari agensi ADOR, label musik di bawah naungan HYBE. Beranggotakan Minji, Danielle, Haerin, Hanni, dan Hyein, kelimanya debut di tanggal 22 Juli 2022 lewat lagu Attention.

Sebelumnya, NewJeans juga pernah tampil dalam Billboard Music Awards yang berlangsung pada bulan November 2023 kemarin. Penampilan tersebut juga menjadikan NewJeans sebagai girl group K-pop pertama yang berhasil mengisi penampilan di ajang penghargaan itu.

Tak hanya tampil, NewJeans juga tercatat memenangkan kategori Top Global K-pop Artist di malam penganugerahan tersebut.

Di sisi lain, Billboard Women In Music Award merupakan ajang penghargaan untuk para wanita yang telah berkontribusi dalam industri musik berskala internasional.

Acara ini berlangsung setiap tahun sejak tahun 2007 silam dengan memberikan apreasiasi terhadap penyanyi, produser, dan jejeran tim produksi musik lainnya.

Disadur dari Suara.com 

Girl Grup Newjeans Billboard Women in Music Awards 2024 Kpop HYBE


Loading...