Prediksi Timnas Indonesia U-20 Vs Thailand: Fondasi Awal Indra Sjafri Menuju Target Besar Piala Dunia U-20 2025

Prediksi Timnas Indonesia U-20 Vs Thailand: Fondasi Awal Indra Sjafri Menuju Target Besar Piala Dunia U-20 2025
bola.net
Editor: Admin Sport Style —Jumat, 26 Januari 2024 10:09 WIB

TerasJabar.id-Timnas Indonesia U-20 memiliki target besar untuk berlaga di Piala Dunia U-20 2025. Perjalanan panjang menuju Chile dua tahun ke depan sudah dimulai beberapa bulan lalu.

Timnas Indonesia U-20 sudah memulai persiapan dengan menjalani pemusatan latihan di luar negeri. Sementara pada Jumat (26/1/2024), Garuda Muda akan menjajal kekuatan Timnas Thailand U-20 dalam laga uji coba.

Pertandingan itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta mulai pukul 19.30 WIB. Setelah menjajal kekuatan Thailand, Timnas Indonesia U-20 dijadwalkan menghadapi Uzbekistan, Selasa (30/1/2024).

Indra Sjafri bisa menjadikan uji coba ini sebagai patokan awal fondasi yang ia ingin dirikan di Timnas Indonesia U-20. Targetnya jelas bisa berlaga di Piala Dunia U-20 2025.

Sementara di sisi lain pelatih Timnas Thailand U-20, Yuki Richard Stalph, mengaku sedikit mengenal kekuatan Timnas Indonesia U-20. Sosok keturunan Jepang-Jerman itu menyebut banyak penggawa Garuda Nusantara yang berasal dari Timnas Indonesia U-17.  

"Saya pikir pada kelompok usia yang lebih muda sulit untuk mendapatkan informasi bahkan di zaman sekarang, di mana segala sesuatunya direkam dan rekamannya ada di mana-mana," ujar Stalph.

"Saya menonton Piala Dunia U-17, tahun lalu, dari Indonesia. Saya kenal beberapa orang yang mungkin juga akan bermain kali ini. Namun, hanya itu saja," katanya.

Berbekal menyaksikan pertandingan di Piala Dunia U-17 2023, Yuki Richard Stalph mencoba memberikan penilaian terhadap para pemain Timnas Indonesia U-20.

"Saya tahu mereka sangat disiplin. Tim yang sangat pekerja keras dan berbentuk baik. Jadi kami menghadapi lawan yang sangat kuat, tapi kami akan berusaha sebaik mungkin," tandasnya.

Prakiraan Susunan Pemain dan

Timnas Indonesia U-20 (4-3-3): Ikram Algiffari (Kiper), Rizdjar Nurviat, Sulthan Zaky, Iqbal Gwijangge, Kadek Arel (Belakang), Kafiatur Rizky, Muhammad Rafly, Dony Tri Pamungkas (Tengah), Nabil Asyura, Arkhan Kaka, Riski Afrisal (Depan).

Pelatih: Indra Sjafri

Jumat, 26 Januari 2024

Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta


Disadur dari bola.com

Indoneesia Thailand IndraSjafri


Loading...