Pj. WALI KOTA CIMAHI RESMIKAN PEMASANGAN SAMBUNGAN RUMAH (SR) AIR MINUM TAHUN 2023

Pj. WALI KOTA CIMAHI RESMIKAN PEMASANGAN SAMBUNGAN RUMAH (SR) AIR MINUM TAHUN 2023
Editor: Epenz Teras Cimahi —Sabtu, 20 Januari 2024 10:24 WIB

Cimahi, Terasjabar.id -- Pj. Wali Kota Cimahi Dicky Saromi meresmikan Pemasangan  Sambungan Rumah (SR) Air Minum Tahun Anggaran 2023 yang berlokasi di RW 09 dan RW 18 Kelurahan Cigugur Tengah, Kota Cimahi pada Jum,at (19/01/2024).

Dalam laporannya Sekretaris Daerah Kota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan mengungkapkan  bahwa dalam upaya peningkatan cakupan pelayanan air minum bagi warga masyarakat, Pemerintah Kota Cimahi melakukan penambahan kapasitas pengolahan air minum dari SPAM eksisting sebesar 30 liter per detik. Untuk memanfaatkan tersedianya air bersih dari penambahan kapasitas SPAM tersebut, dan mengintegrasikan sistem pelayanan, pemerintah Kota Cimahi telah membangun jaringan pipa dan sambungan rumah untuk air bersih di RW 09 dan RW 18 Kelurahan Cigugur Tengah sebanyak 673 sambungan rumah dengan total biaya Rp 2.691.612.152,00 yang bersumber dari APBD kota cimahi Tahun Anggaran 2023.

Gambar

“Air minum merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi kehidupan manusia. Oleh karenanya, air minum mutlak harus tersedia dalam kuantitas dan kualitas yang memadai serta kontinu dan itu sudah menjadi tugas Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk mewujudkan pelayanan air minum yang lebih baik” ungkapnya.

Sementara itu Pj. Wali Kota Cimahi Dicky Saromi dalam sambutannya seusai meresmikan Pemasangan Sambungan Rumah Air Minum Tahun 2023 menjelaskan pengembangan SPAM dan sambungan rumah (SR) ini dilaksanakan sebagai upaya peningkatan cakupan pelayanan air minum untuk mendukung tema penurunan angka kematian ibu dan stunting serta penanggulangan kemiskinan yang diharapkan akan memberi dampak positif dalam menciptakan suasana kehidupan yang lebih sehat serta dapat membangun perilaku sehat dan pola pikir yang lebih maju sebagai modal dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Gambar

“Saya berharap dengan pengembangan SPAM jaringan pipa dan sambungan rumah (SR) dapat bermanfaat bagi masyarakat di kelurahan Cigugur Tengah dalam memenuhi kebutuhan air bersih” tuturnya.

Turut hadir menyaksikan peresmian sambungan rumah air minum tersebut, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Cimahi Endang, Kepala Dinas PUPR Kota Cimahi Wilman Sugiansyah,  Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi Mulyati, Kepala DLH kota Cimahi, Chanifah Listyarini, kepala DP3AP2KB Kota Cimahi  Fitriani Manan, dan Camat Cimahi Tengah Asep Bahtiar. (Bidang IKPS)

Pj Wali Kota Cimahi SR Air Minum Cigugur Tengah


Loading...