Berikut Beberapa Tempat Wisata Bandung Barat Paling Populer, Salah Satunya Gunung Tangkuban Perahu

Berikut Beberapa Tempat Wisata Bandung Barat Paling Populer, Salah Satunya Gunung Tangkuban Perahu
Ilustrasi (Travel Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Teras KBB —Kamis, 7 Desember 2023 12:45 WIB

Terasjabar.id -- 10 TEMPAT wisata Bandung Barat paling populer ini bisa menjadi pilihan untuk liburan akhir tahun. Bandung dikenal sebagai salah satu wilayah di Indonesia yang memiliki banyak wisata, salah satunya Bandung Barat.

Tidak heran jika banyak wisatawan dari berbagai daerah berkunjung ke Bandung Barat untuk menghabiskan waktu berlibur. Nah, apa saja ya tempat wisata di Bandung Barat yang menarik? Berikut ulasannya;

1. Gunung Tangkuban Perahu

Kisah Dayang Sumbi dan Sangkuriang sangat lekat dengan Gunung Tangkuban Perahu. Tempat wisata alam yang satu ini menyuguhkan pemandangan pegunungan yang indah dipadukan dengan kawah yang menakjubkan.

Lokasi: Kelurahan Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

2. Sanghyang Kenit

Sanghyang Kenit merupakan sungai yang penuh dengan bebatuan cadas berwarna coklat. Aliran air yang tenang membuat tempat wisata ini seringkali digunakan oleh wisatawan untuk berenang. Lokasi: Kampung Cisameng, Desa Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

3. Gunung Putri

Para pencinta hiking tentu sayang sekali jika melewatkan wisata Gunung Putri. Gunung dengan ketinggian 1.587 mdpl sangat cocok untuk pendaki pemula karena untuk mencapai puncak hanya membutuhkan waktu 30 menit. Lokasi: Jalan Gunung Putri, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

4. Gunung Bendera Padalarang

Masih tentang hiking, selain Gunung Putri Anda juga bisa mencoba mendaki ke Gunung Bendera Padalarang. Gunung ini memiliki ketinggian 1.403 mdpl dengan pemandangan yang indah. Lokasi: Kampung Pojok Desa, Desa Jayamekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Curug Bugbrug

Curug Bugbrug (Foto: Msr Flora)

5. Curug Bugbrug

Curug atau air terjun menjadi salah satu tempat wisata alam yang mudah dijumpai di Bandung. Seperti contohnya Curug Bugbrug yang ada di daerah Cisarua.

Curug dengan ketinggian 50 meter ini memiliki panorama yang indah. Tidak hanya itu saja, udara di sekitar Curug Bugbrug juga sejuk. Lokasi: Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

6. Farmhouse Lembang

Tidak ada yang menyangkal jika Farmhouse Lembang merupakan tempat wisata buatan di Bandung Barat yang paling populer.

Di sini Anda akan menemukan rumah-rumah dengan desain khas Eropa, kebun binatang kecil, hingga rumah hobbit. Lokasi: Jalan Raya Lembang Nomor 108, Kelurahan Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

7. Stone Garden

Stone Garden menghadirkan panorama bebatuan yang berbaris indah dengan suguhan pemandangan alam yang tak kalah eksotis.

Kabarnya, Stone Garden tersebut sudah ada sejak puluhan juta tahun yang lalu. Lokasi: Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

8. Tebing Keraton

Berlokasi di kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, Tebing Keraton berada di ketinggian sekitar 1.200 mdpl. Dari tempat ini Anda bisa melihat cantiknya hutan hijau dengan udara yang sangat sejuk. Lokasi: Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

9. Curug Malela

Kemudian ada Curug Malela yang sering disebut sebagai Niagaranya Indonesia. Curug ini memiliki lebar 50 meter dengan tinggi 70 meter. Lokasinya berada di Kampung Manglid, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat.

10. Orchid Forest

Terakhir adalah Orchid Forest yang tidak hanya cantik, namun juga bisa mengedukasi Anda mengenai tanaman anggrek.

Tidak hanya itu saja, Orchid Forest juga memiliki outbound, kafe, serta taman kelinci. Orchid Forest berlokasi di Kelurahan Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Disadur dari OKezone.com 

Bandung BArat Tempat Liburan Wisatawan


Loading...