Klarifikasi Kiki Soal Potong Dagingi Mili Belinda di Final Masterchef season 11

Klarifikasi Kiki Soal Potong Dagingi Mili Belinda di Final Masterchef season 11
Tribunnews.com
Editor: Malda Teras Viral —Jumat, 1 Desember 2023 10:22 WIB

Terasjabar.id - Disebut tak pantas jadi juara lantaran tak bisa memotong daging, Belinda dan Kiki menceritakan apa yang sebenarnya terjadi. Begini klarifikasinya!
MasterChef Indonesia (MCI) telah menemukan juara. Belinda mendapat juara 1 dan Kiki mendapat juara 2. Namun, netizen justru tak terima dengan penobatan juara tersebut.

Banyak yang beranggapan bahwa Kiki lebih pantas mendapatkan juara 1 ketimbang Belinda. Apalagi saat grand final, Belinda tampak kesulitan memotong daging hingga dibantu oleh Kiki.


Dari hal tersebut banyak spekulasi yang menyebutkan ajang memasak tersebut sebagai acara 'settingan'. Kiki dan Belinda langsung memberikan klarifikasinya saat menjadi bintang tamu di acara talkshow FYP, TRANS7 (29/11/23).

Berikut penjelasannya!
1. Tidak musuhan

Momen Kiki 'MasterChef Indonesia' Masak Ikan Kuah Asam dan Rendang Fillet Mignon Foto: Instagram @kiki.mci11
Dari kejadian tersebut banyak pula netizen yang mengira bahwa Kiki dan Belinda bermusuhan. Hal itu langsung dibantah oleh keduanya.

Baik Kiki maupun Belinda mengatakan bahwa sebenarnya keduanya adalah teman dekat. Mereka kerap melakukan kegiatan bersama saat karantina selama ajang MCI berlangsung.

2. Terima keputusan

Keseruan Belinda Christina, Pemenang MasterChef Indonesia 11 Saat di Dapur Foto: Instagram @belinda.mci11
Lebih lanjut,Kiki juga mengatakan dirinya menerima penobatan sebagai juara 2. "Aku terima, karena yang rasain kan kita, aku juga udah ucapin selamat ke Belinda,"tuturnya.

Belinda juga mengungkap bahwa ajang tersebut tidak 'settingan' seperti yang disebut oleh netizen. "Aku yang rasain sendiri ada di situ, acara itu gak sebentar, ini udah 11 season," tambah Belinda.

Mendapat juara 1, tentu Belinda sangat bersyukur. Meskipun begitu, ia sempat sedih lantaran membaca komentar dari netizen.

"Bersyukur, senang ya pastinya karena ini impian semua orang untuk menang. Kalau baca komentar sedih pasti ada, karena harusnya kita bisa selebrasi," tutur Belinda.

3. Kejadian potong daging

Momen Kiki 'MasterChef Indonesia' Masak Ikan Kuah Asam dan Rendang Fillet Mignon Foto: Instagram @kiki.mci11
Soal kejadian di mana Belinda dianggap tak bisa memotong daging hingga harus dibantu oleh Kiki, rupanya Kiki memiliki pandangan tersendiri mengapa ia terpikirkan untuk membantu.

Menurutnya, ajang tersebut bukan masalah siapa yang lebih jago. Sebab, kompetisi tersebut ada batasan waktu yang membuat apapun bisa terjadi.

Menurut Kiki, saat potong daging domba kemarin, Belinda sudah terbiasa memotong daging pakai alat khusus. Namun, di ajang tersebut diharuskan menggunakan pisau besar.

"Aku bar-bar biasa pakai golok, jadi aku tau selahnya. Itu juga gak langsung aku bantuin, sampai beberapa menit dia coba gak bisa, yaudah aku bantu, daripada jarinya yang kepotong," tutur Kiki.

4. Kiki sempat ditentang Ayah

Rizkisyah "Kiki" Putra Singarimbun Foto: Instagram/@kiki.mci11
Kiki sendiri merupakan pria asal Medan yang merupakan lulusan SMK jurusan Tata Boga. Dengan jurusan yang dipilih tersebut, awalnya Kiki tidak mendapat dukungan dari sang ayah.

Namun, hal tersebut tidak menurunkan semangatnya. Ia justru ingin membuktikan bahwa dirinya bisa sukses dengan mengikuti ajang MCI, dan terbukti menyabet juara 2.

"Dulu sempat ditentang, sekarang karena udah buktiin Ayah aku sekarang bangga dan senang banget," ujar Kiki.

Meskipun hanya lulusan SMK, tetapi Kiki memiliki impian untuk menampilkan kuliner nusantara agar bisa bersaing di dunia.

5. Belinda sempat ditentang ikut MCI

Keseruan Belinda Christina, Pemenang MasterChef Indonesia 11 Saat di Dapur Foto: Instagram @belinda.mci11
Sementara Belinda merupakan lulusan Le Cordon Bleu di New Zealand. Belinda mendapat dukungan dari orang tuanya untuk memilih sekolah memasak.

Namun, untuk mengikuti ajang MC, awalnya ia ditentang juga oleh orang tuanya. Sebab ajang tersebut harus membuat Belinda mengambil cuti dari perkuliahannya.

"Setuju sih, tapi untuk kompetisi gak setuju karena harus cuti kuliah. Tapi setelah menang mereka bangga banget," tutup Belinda.

Baca artikel detikfood, "Klarifikasi Kiki dan Belinda MCI soal Potong Daging di Grand Final" selengkapnya https://food.detik.com/info-kuliner/d-7064342/klarifikasi-kiki-dan-belinda-mci-soal-potong-daging-di-grand-final.


Klarifikasi Kiki Soal Potong Dagingi Mili Belinda di Final Masterchef season 11


Loading...