PIMPIN UPACARA HARI KORPRI KE 52, Pj. WALI KOTA CIMAHI INGATKAN NETRALITAS ASN PADA PEMILU 2024

PIMPIN UPACARA HARI KORPRI KE 52, Pj. WALI KOTA CIMAHI INGATKAN NETRALITAS ASN PADA PEMILU 2024
Editor: Epenz Teras Cimahi —Rabu, 29 November 2023 15:40 WIB

Cimahi, Terasjabar.id -- Memperingati Hari Korpri ke-52 Tahun 2023 jajaran ASN dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Cimahi menggelar upacara bendera di Lapangan Apel kantor Pemerintah Kota Cimahi pada Rabu (29/11/2023). Upacara Hari KORPRI yang diperingati setiap tanggal 29 November setiap tahunnya ini mengusung  tema Korprikan Indonesia”. Tema ini dipilih agar para anggota Korpri bisa lebih bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi  melayani kepentingan publik demi tercapainya pembangunan nasional.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi yang bertindak sebagai pembina upacara menyampaikan bahwa Korpri adalah wadah yang terdiri atas ASN, untuk ASN, dan oleh ASN. oleh karena itu, Korpri memiliki peran dalam mendukung ASN melaksanakan tugas-tugasnya sebagai penyelenggara negara.

Dicky menjelaskan  bahwa tujuan dari peringatan ke-52 tahun korpri pada adalah : 1) Mengajak anggota Korpri di seluruh Indonesia untuk meneguhkan netralitas dan profesionalisme serta meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik dan kepedulian seluruh anggota korpri terhadap masyarakat; 2) Meningkatkan netralitas dan semangat profesionalisme kepada seluruh ASN; 3) Memantapkan fungsi organisasi Korpri sebagai perekat pemersatu bangsa dalam mendukung pembangunan nasional; 4)  meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan.

Gambar

“Tantangan kita tidak semakin mudah kedepannya, melihat perkembangan eksternal yang ada di Kota Cimahi sangat dinamis, oleh karena itu penting sekali untuk kita selalu menjaga kekompakan, kebersamaan yang lebih pentingnya yaitu  menjaga etos kerja dan semangat kita untuk memberikan pengabdian yang terbaik termasuk 3 fungsi ASN yang harus kita kedepankan yaitu sebagai pelayan publik, pemersatu bangsa dan pelaksana kebijakan “ jelas dicky saat diwawancarai awak media didampingi Kepala BKPSDMD Kota Cimahi Lilik Setyaningsih.

Lebih lanjut  Dicky juga mengingatkan bahwa memasuki tahun politik 2024, netralitas ASN  kembali menjadi perhatian publik. untuk itu saya tekankan kembali bahwa sebagai seorang ASN kita dituntut netral dan harus bebas dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak pada kepentingan siapapun.

“Fungsi ASN sebagai pemersatu bangsa sangatlah identik dan inline denga apa yang akan kita hadapi di tahun 2024  yaitu Pemilu , pesan saya bahwa kita sebagai ASN harus bisa menunjukan bahwa kita berdiri di semua golongan dan tetap mengedepankan kebersamaan dan persatuan bangsa, dan yang lebih penting lagi harus kita wujudkan dalam keseharian kita, diantaranya tidak menyebarkan berita Hoax, bohong, tidak saling menekan dan mempengaruhi dan tidak berpihak pada kepentingan tertentu atau netral” pungkasnya.

Gambar

Pada upacara peringatan HUT Korpri ke 52 tersebut dilakukan panandatanganan kesepakatan netralitas ASN pada Pemilu 2024 oleh Sekretaris Daerah Kota Cimahi, para Asisten, Staf Ahli dan seluruh Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Cimahi, juga pemberian penghargaan kepada ASN teladan dan ASN berprestasi.  (Bidang IKPS)

Hari Korpri Ke 52 Wali Kota CImahi Netralitas ASN Pemilu 2024


Loading...