Susul Lionel Messi, Sergio Busquets RESMI Gabung ke Inter Miami

Susul Lionel Messi,  Sergio Busquets RESMI Gabung ke Inter Miami
(Barca Blaugranes : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Sabtu, 24 Juni 2023 08:48 WIB

Terasjabar.id - Inter Miami mendatangkan Busquets sebagai pemain bebas transfer karena kontraknya dengan Barcelona telah berakhir pada musim sebelumnya.

Dalam sebuah video yang memuat pujian dari beberapa tokoh sepak bola seperti mantan pelatih Spanyol Vicente del Bosque, pemain Real Madrid Luka Modric, pelatih Barcelona Xavi Hernandez, legenda Argentina Juan Roman Riquelme, dan mantan rekan setimnya di Barcelona Lionel Messi, Inter Miami secara resmi mengumumkan kedatangan Busquets melalui media sosial.

Busquets akan bergabung dengan Messi yang telah diumumkan sebelumnya pada tanggal 8 Juni setelah pindah dari Paris Saint-Germain.

Sebagai gelandang bertahan, Busquets berpotensi menambah jumlah menit bermainnya bersama Messi di Inter Miami.

Sebelumnya, Busquets telah tampil dalam 567 pertandingan dengan Barcelona, dan ia berpotensi menambah angka tersebut di klub baru.

Selama 18 tahun mengabdi bersama Barcelona sejak tahun 2005, Busquets telah memainkan 722 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak 18 gol dan memberikan 45 assist, menjadikannya pemain ketiga dengan penampilan terbanyak dalam sejarah klub setelah Xavi Hernandez (767) dan Lionel Messi (778), menurut laporan dari Transfermarkt.

Sebagai seorang gelandang yang cakap dalam membaca permainan, Busquets telah memenangkan 32 trofi bersama Barcelona, termasuk sembilan gelar La Liga, tujuh Copa del Rey, tujuh Piala Super Spanyol, tiga Liga Champions, tiga Piala Super Eropa, dan tiga Piala Dunia Antar Klub.

Inter Miami akan menjadi klub kedua dalam karir Busquets setelah ia mengabdikan dirinya selama 18 tahun bersama Barcelona sejak tahun 2005 sebagai pemain muda.

DIsadur dari Suara.com 

Inter Miami Sergio Busquets Bursa Transfer Lionel Messi


Loading...