Bacaleg Dapil 3 Tantan Rustandi, Menolak Sistem Proposional Tertutup Pemilu 2024

Bacaleg Dapil 3 Tantan Rustandi, Menolak Sistem Proposional Tertutup Pemilu 2024
Editor: Jajang Teras Garut —Kamis, 8 Juni 2023 14:07 WIB

TERASJABAR.ID - Sistem Proposional Tertutup Pemilu 2024 mendapat penolakan dari berbagai partai politik termasuk salah satu Bacaleg Partai Umat DPRD Garut Dapil 3, Drs. Tantan Rustandi, M.Si yang menolak keras.

Karena kata, Tantan, suara rakyat harus betul betul di perjuangkan yang tentunya lewat lembaga perwakilan Rakyat dengan istilah dari Rakyat untuk Rakyat bukan untuk nomor urut Bacaleg tapi untuk peraih suara terbanyak.

"Jika sistem proposional tertutup ini di pakai untuk sekarang ini, akan menghambat para kader partai yang mempunyai potensi suara terbanyak," ungkap Tantan, melalui WhatsApp, Kamis (8/6/2023).

Ia juga merasa khawatirkan tidak menutup kemungkinan para kader partai yang mempunya potensi suara terbanyak akan mengundurkan diri dari pencalonannya, dengan berbagai alasan di antaranya mendapatkan nomor urut terakhir.

"Saya harap, sistem proposional tertutup pada Pemilu 2024 ini jadi pertimbangan semua pihak, karena akan merugikan Bacaleg yang memiliki potensi," pungkas Tantan. ***Jajang Sukmana

Bacaleg Dapil 3 Tantan Rustandi Menolak Sistem Proposional Tertutup Pemilu 2024


Loading...