Kepindahan Lionel Messi ke Inter Miami Ada Peran Besar Sponsor

Kepindahan Lionel Messi ke Inter Miami Ada Peran Besar Sponsor
InaKoran
Editor: Malda Hot News —Kamis, 8 Juni 2023 09:53 WIB

Terasjabar.id - Kepindahan Lionel Messi ke Inter Miami Ada Peran Besar Sponsor 

Sponsor utama MLS, termasuk merek pakaian olahraga Adidas dan Apple TV disebut-sebut punya peran besar di balik upaya boyong megabintang Lionel Messi dari Eropa menuju Major League Soccer atau MLS. Dua perusahaan raksasa yang juga memegang hak siar dari MLS itu, berdasarkan sejumlah laporan berkontribusi dalam kesepakatan Inter Miami bersama Messi.

Sebelumnya, Lionel Messi mengungkapkan alasan mengapa ia memilih untuk bergabung dengan klub Inter Miami daripada kembali ke Barcelona atau pindah ke Arab Saudi seperti yang banyak beredar dalam rumor.

"Saya sudah membuat keputusan bahwa saya akan pergi ke Miami. Meskipun belum ada kesepakatan 100 persen atau mungkin masih ada hal-hal lain yang perlu diselesaikan, kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan kami di sana," ujar Messi seperti dikutip dari AFP pada Kamis (8/6/2023).

MLS dan Inter Miami juga mengonfirmasi berita tersebut melalui media sosial, meskipun liga tersebut mencatat bahwa "masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan untuk mencapai kesepakatan formal" dengan kapten timnas Argentina tersebut.

"Setelah memenangkan Piala Dunia dan tidak bisa kembali ke Barca, saatnya bagi saya untuk bermain di MLS dan menjalani sepak bola dengan cara yang berbeda serta menikmati kehidupan sehari-hari saya," ujar Messi.

"Jelas, saya datang dengan tanggung jawab dan keinginan yang sama untuk menang dan melakukan hal-hal dengan baik dalam karier saya, tetapi dengan lebih tenang," tambahnya.

Penyerang Argentina tersebut telah menghabiskan dua musim terakhir bersama Paris Saint-Germain (PSG) dan pertandingan terakhirnya untuk klub tersebut dilakukan pada Sabtu (3/6/2023).


Messi, yang berusia 35 tahun, pindah ke PSG dan berkompetisi di Ligue 1 setelah meninggalkan Barcelona pada tahun 2021, klub yang menjadi tempat ia menghabiskan sebagian besar kariernya.

Sebagai pemenang Ballon d'Or sebanyak tujuh kali, Messi diperkirakan akan kembali meraih penghargaan individu tersebut setelah memimpin Argentina meraih juara Piala Dunia di Qatar pada Desember 2022.

Keputusan Messi sangat ditunggu-tunggu oleh dunia sepak bola setelah PSG mengkonfirmasi pekan ini bahwa Messi, yang secara luas dianggap sebagai pemain terbaik dalam sejarah sepak bola, akan meninggalkan klub tersebut.

Harapan untuk kembalinya Messi ke Barcelona dan prospek kekayaan yang menggiurkan di Arab Saudi sirna setelah Messi memilih untuk bergabung dengan MLS.

"Jika ini masalah uang, saya akan pergi ke Arab Saudi atau tempat lain. Keputusan saya berbeda dan bukan didasarkan pada uang," tegas Messi.

Inter Miami, yang dimiliki bersama oleh mantan pemain internasional Inggris David Beckham dan didirikan pada tahun 2018, baru saja memecat pelatih Phil Neville pekan lalu

(Sumber; Suara.com) 

Lionel Messi Al Hilal Inter Miami Amerika Serikat Liga GTA Iklim Tropis Ronaldo Benzema MLS DAvid Beckham Adidas Apple TV


Loading...