KRONOLOGI Kecelakaan Mobil Fiersa Besari yang Hampir Masuk Jurang Diselmatkan Oleh Batu

KRONOLOGI Kecelakaan Mobil Fiersa Besari yang Hampir Masuk Jurang Diselmatkan Oleh Batu
Fiersa Besari
Editor: Malda Teras Seleb —Senin, 5 Juni 2023 09:11 WIB

Terasjabar.id - KRONOLOGI Kecelakaan Mobil Fiersa Besari yang Hampir Masuk Jurang Diselmatkan Oleh Batu 

Mobil yang ditumpangi Fiersa Besari mengalami kecelakaan hingga nyaris masuk jurang. Ini pelajaran yang bisa diambil dari kecelakaan tunggal itu.
Musisi Fiersa Besari mengalami kecelakaan. Mobil travel yang ditumpangi Fiersa dalam perjalanan dari kabupaten Bone ke kota Makassar menabrak batu. Mobil bahkan hampir terperosok masuk jurang. Beruntung semua penumpang dan sopir selamat dari kecelakaan itu.

Dalam unggahan story di akun instagramnya, Fiersa menuturkan kronologi terkait kecelakaan itu. Menurutnya, kecelakaan tersebut disebabkan oleh sopir yang mengantuk dan kelelahan.

"Tapi alhamdulllah ada batu, seingat kami dan sepenglihatan Adi yang duduk di depan di depan itu gelap jurang, kalau enggak ada batu itu nasib kami udah lain," katanya dalam unggahan story.

Kendati demikian, Fiersa tidak sepenuhnya menyalahkan sang sopir atas kejadian itu. Menurutnya sopir mengalami kelelahan karena perjalanan yang ditempuh cukup panjang.

"Sepertinya driver juga ketiduran akhirnya nabrak batu keras banget, kita semua sampai terbangun sampai teriak, keras banget emang," ujarnya.

Perlu disadari, menyetir dalam kondisi tubuh lelah dan mengantuk jelas sangat membahayakan. Makanya bila melakukan perjalanan jauh disarankan agar sopir beristirahat setiap beberapa jam sekali. Praktisi keselamatan berkendara dan Founder Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) Jusri Pulubuhu juga menjelaskan bahwa rasa kantuk dapat mengurangi kemampuan dalam merespon berbagai hal.

"Sangat klasik sekali, kalau ada tanda-tanda fatigue atau letih atau ngantuk, itu segera cari tempat istirahat. Atau, menunda perjalanan kalau belum memulai perjalanan. Menunda atau mengganti moda transportasi, atau kalau ada suruh orang lain yang bawa. Intinya dia tidak boleh mengemudi saat dia letih," ujar Jusri.

Bila dipaksakan, nyawa taruhannya. Mobil yang dikendarai berpotensi besar mengalami kecelakaan. Sopir juga sebaiknya menyadari kondisi tubuh yang sudah lelah dan tidak memaksa mengemudi. Ada baiknya untuk menepi sejenak untuk beristirahat sekitar 20-30 menit untuk melakukan power nap sebelum melanjutkan perjalanan.

Baca artikel detikoto, "Pelajaran dari Kecelakaan Mobil yang Ditumpangi Fiersa Besari" selengkapnya https://oto.detik.com/catatan-pengendara-motor/d-6755260/pelajaran-dari-kecelakaan-mobil-yang-ditumpangi-fiersa-besari.

Fiersa besari Kecelakaan Mobil Batu Viral Bone Makassar


Loading...