Foto Viral Elon Musk Ciuman Dengan Robot Humanoid Ternyata Hasil Rekayasa AI

Foto Viral Elon Musk Ciuman Dengan Robot Humanoid Ternyata Hasil Rekayasa AI
Foto rekayasa AI berupa Elon Musk mencium robot perempuan (Twitter)
Editor: Malda Teras Viral —Kamis, 1 Juni 2023 10:25 WIB

Terasjabar.id - Muncul beberapa foto yang memperlihatkan Elon Musk berciuman dengan perempuan humanoid. Setelah viral, akhirnya ketahuan ternyata itu foto rekayasa AI.
Melansir dari News.com Australia, Selasa (30/05/2023), pengguna internet dibuat kaget ketika gambar Elon Musk berciuman dengan wanita humanoid dan menjadi viral. Dalam empat gambar yang diposting oleh akun Twitter milik Daniel Marven, menunjukkan Musk memeluk empat robot wanita berbeda yang memiliki badan logam.

"Ini adalah robot pertama yang diproduksi secara khusus dengan kecerdasan buatan, dengan kepribadian dan karakteristik wanita yang dia impikan, tidak ditemukan pada orang normal manapun, karena tentu tidak ada orang normal yang memiliki segalanya. Spesifikasi yang dibutuhkan," tweet Marven.

Usut punya usut ternyata foto tersebut dibuat menggunakan AI. "Postingan tersebut untuk mengklarifikasi bahaya AI di masa mendatang, terutama setelah Tesla merilis robot terintegrasi pertama 'Optimus'," tulis Marven dalam tweetnya.

Gambar tersebut muncul beberapa hari setelah Tesla meluncurkan rekaman robot humanoid aslinya. Klip tersebut dirilis pada rapat pemegang saham Tesla minggu lalu, menunjukkan lima robot Optimus berjalan dan meniru gerakan manusia.

"Robot Optimus dirancang untuk menyelesaikan tugas berbahaya, kasar, atau membosankan," ujar Musk.

Pengguna Twitter lainnya mengolok-olok hasil gambar AI tersebut. Menurut mereka, hal itu tidak jauh dari visi masa depan Musk yang sesungguhnya.

"Postingan ini mengklarifikasi salah satu bahaya AI. Itu digunakan untuk menghasilkan gambar seperti ini untuk membodohi orang agar mengira itu nyata," tulis pengguna twitter.

Baca artikel detikinet, "Foto Viral Elon Musk Cium Robot Perempuan" selengkapnya https://inet.detik.com/cyberlife/d-6748065/foto-viral-elon-musk-cium-robot-perempuan.

elon Musk Ciuman Robot Humanoid Wanita Australia Tesla


Loading...