Bursa Transfer Liga 1 Indonesia : Berikut Sepak Terjang Pemain Baru Persija Ryo Matsumura

Bursa Transfer Liga 1 Indonesia : Berikut Sepak Terjang Pemain Baru Persija Ryo Matsumura
(Bola.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 31 Mei 2023 15:33 WIB

Terasjabar.id - Penampilan impresif pemain asal Jepang itu membuat Persija Jakarta langsung memboyongnya usai Ryo Matsumura mencetak 11 gol dari 28 laga buat Persis Solo musim lalu. Ryo Matsumura memang masih baru di dunia sepak bola Indonesia, tapi ia mencicipi musim perdana yang manis pada Liga 1 2022/23.

Ryo Matsumura juga sudah mengikuti latihan perdana dengan Persija pada Senin (29/5/2023). Thomas Doll pun mengungkapkan rasa senangnya karena Persija bisa mendapatkan jasa pemain berusia 28 tahun itu.

"Saya pikir dia gelandang yang fantastis. Dia mencetak banyak gol dan memberikan banyak assist. Dia memiliki mobilitas yang bagus,” puji Thomas Doll seperti dikutip dari laman resmi Persija Jakarta.

Ryo Matsumura merupakan pesepakbola kelahiran Kyoto, Jepang, pada 15 Juni 1994. Ia merupakan jebolan akademi Vissel Kobe.

Karier profesional Matsumura selama enam tahun pertamanya juga dihabiskan di tanah kelahirannya. Ia bermain untuk beberapa klub, yaitu Vissel Kobe, Tochigi SC, Tokushima Vortis, dan Nagano Parceiro.

Lantas pada 2018, Ryo Matsumura merantau ke luar Jepang untuk bergabung dengan Rayong FC di Liga 2 Thailand. Tampil apik dengan Rayong, Ryo mendapat tawaran dari Chiangmai FC.

Mampu tampil apik selama membela dua klub Liga 2 Thailand itu, Matsumura lantas diboyong oleh klub Thai League 1, BG Pathum United FC pada 2021.

Bersama BG Pathum United, Ryo turut menyumbangkan satu gelar Thailand Champions Cup. Kemudian, dirinya dipinjamkan ke Police Tero FC.

Perjalanan baru didapatkan Ryo Matsumura usai dipinjamkan ke Persis Solo pada 2022. Ia tampil memukau dengan torehan 11 gol dan enam assist di Liga 1.

Menjelang bergulirnya Liga 1 2023/24, Ryo Matsumura lantas membuka lembaran baru dengan pindah ke Persija Jakarta.



Disadur dari Suara.com 

Persija Jakarta Ryo Matsumura Bursa Transfer


Loading...