Kelewat Bucin Hingga Donorkan Ginjal Untuk Pacar Eh Malah Diselingkuhin ! Begini Ceritanya

Kelewat Bucin Hingga Donorkan Ginjal Untuk Pacar Eh Malah Diselingkuhin ! Begini Ceritanya
Viral wanita donor ginjal, berakhir diselingkuhi. (Foto: Tangkapan Layar TikTok @colleeeniie)
Editor: Malda Teras Viral —Rabu, 31 Mei 2023 09:20 WIB

Terasjabar.id - Viral kisah wanita yang mengetahui pacarnya berselingkuh setelah dia mendonorkan ginjalnya.
Dalam video viral yang telah ditonton lebih dari 16,3 juta kali, Colleen Le mengatakan telah menyumbangkan ginjal kepada pacarnya setelah setahun berkencan, hanya untuk mengetahui dia selingkuh berbulan-bulan kemudian.

Dia tak menyangka kemurahan hatinya tidak memiliki dampak yang sama dengan hubungan mereka. Bercerita kepada PEOPLE, wanita asal California, AS, itu mengatakan kejadian tersebut terjadi pada tahun 2016 lalu.

"Operasi terbesar yang pernah saya lakukan sebelumnya mungkin adalah mencabut gigi bungsu saya. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tetapi saya tahu itu akan mengubah hidupnya menjadi lebih baik," ucapnya.

@colleeeniie Everything happens for a reason  #fyp #foryoupage #foryourpage #fyp #kidneydonation #kidneydonor #relationshipgoals #relationships  original sound - boiwhatdahelllboi1


Le mengatakan bahwa dia tahu mantannya menderita penyakit ginjal kronis pada awal hubungan mereka pada tahun 2015. Menjelang akhir tahun itu, dia memutuskan untuk menjalani tes untuk mengetahui apakah dia cocok untuk donor ginjal.

Setelah menjalani serangkaian tes, ternyata ginjalnya cocok untuk didonorkan. Pada Mei 2016, dia akhirnya menjalani operasi.

Hanya tujuh bulan kemudian, pacar Le melakukan perjalanan ke Las Vegas untuk pesta bujangan seorang teman. Ketika dia pulang, dia mengaku telah berselingkuh.

Segalanya berantakan tiga bulan kemudian, ketika mereka bertengkar melalui telepon.

"Dia seperti berkata, 'Kamu tahu, jika Tuhan ingin kita kembali bersama, dia akan membawa kita kembali pada akhirnya'. Dia memutuskannya, menutup telepon, memblokir saya dan berhenti menjawab panggilan dan SMS saya," kenang Le.

Meskipun situasinya sangat sulit untuk dihadapi pada saat itu, Le mengatakan dia telah berdamai dengan hal tersebut dan siap untuk "menertawakannya sekarang". Itu sebabnya dia mulai menceritakan kejadian tersebut di TikTok setelah mengunduh aplikasinya pada awal pandemi COVID-19.
"Menyelamatkan nyawa seseorang, saya tidak akan pernah menyesalinya," kata Le, yang pada suatu saat "ingin membakar" sertifikat transplantasi yang dia terima tetapi sekarang senang dia bergantung padanya.

Adapun apa yang dilakukan mantannya dengan kesempatan kedua itu, Le mendengar bahwa dia memiliki kehidupan baru sekarang.

"Dia tidak pernah menghubungi. Saya tidak tahu apakah ceritanya sampai kepadanya. Saya baru tahu dari seekor 'burung kecil' bahwa dia tidak lagi di California dan dia sudah menikah, jadi hanya itu informasi yang saya miliki," ucap Le.

Baca artikel detikHealth, "Viral Wanita Rela Donorkan Ginjal ke Pacarnya yang Sekarat, Eh Diselingkuhi" selengkapnya https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-6748141/viral-wanita-rela-donorkan-ginjal-ke-pacarnya-yang-sekarat-eh-diselingkuhi.

California AS Colleen Le Ginjal Donor Ginjal Selingkuh Operasi


Loading...