Berikut Beberapa Cara Mengusir Kecoak Terbang

Berikut Beberapa Cara Mengusir Kecoak Terbang
Ilustrasi (Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 30 Mei 2023 13:36 WIB

Terasjabar.id - Apakah Anda merupakan salah satu orang yang akan berteriak saat melihat kecoak terbang? Serangga ini akan terlihat berkali lipat lebih menakutkan saat sedang terbang di kamar atau sekitar rumah. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara menghadapi kecoak terbang.

Namun alih-alih menghadapinya, Anda juga bisa mempersiapkan alat tempur untuk mencegahnya terlebih dahulu.


Cara Menghadapi Kecoak Terbang dengan Bahan Rumahan

https://pixabay.com/id/users/erik_karits-15012370/
Ilustrasi kecoak (Pixabay/erik_karits)

Mengutip dari laman Smiths Pest Management dan Live Space berikut adalah cara yang bisa Anda gunakan untuk menghadapi kecoak terbang.


1. Baking soda

Selama ini baking soda dikenal sebagai salah sau bahan efektif menghindari kecoak terbang. Anda hanya perlu menempatkan baking soda ke dalam piring dan meletakkannya di tempat-tempat yang biasa ada kecoak.

Untuk hasil maksimal, Anda bisa menambahkan potongan bawang bombay pada baking soda. Kecoak terbang akan menjauh dari sana karena aroma baking soda.

2. Boraks

Bahan lainnya yang bisa Anda gunakan untuk mengusir kecoak adalah boraks. Supaya hasilnya maksimal, campurkan boraks dengan gula putih dengan perbandingan yang sama.

Kecoak yang menjilat boraks akan cepat terbunuh dalam keadaan kering sehingga tidak menimbulkan bau dan mengundang kawanan kecoak lainnya.

3. Jeruk

Tidak hanya mengharumkan ruangan, aroma jeruk rupanya juga dibenci oleh kecoak sehingga akan membuatnya menjauh dari suatu ruangan.

Bisa dibilang cara ini merupakan salah satu yang mudah dilakukan karena Anda tinggal menggunakan pewangi ruangan beraroma jeruk. Anda juga bisa memilih cairan pel lantai yang memiliki aroma serupa.

4. Minyak esensial

Peppermint atau serai merupakan dua aroma minyak esensial yang paling dibenci kecoak. Anda cukup mencampurkan beberapa tetes minyak esensial dengan air lalu biarkan menguap dan memenuhi ruangan.

Cara ini memang tidak akan membunuh kecoak tetapi akan mengusirnya dari ruangan yang Anda inginkan dan membuatnya jera.

5. Asam borat

Cara lain untuk menghadapi kecoak terbang adalah menggunakan asam borat. Namun, produk yang hadir dalam bentuk bubuk ini tidak efektif dalam keadaan basah. Jadi, sebaiknya tidak Anda gunakan di kamar mandi.

Ketika menggunakannya, Anda tinggal menaburkan di tempat-tempat yang kerap didatangi kecoak dan mendiamkannya.

6. Mimba atau neem

Tumbuhan satu ini juga dikenal cukup efektif membasmi kecoak terbang dan beberapa serangga lainnya.

Untuk menggunakannya, Anda bisa mengubah mimba menjadi cairan dengan mencampurkannya dengan air. Setelah itu gunakan untuk menyemprot area yang kerap didatangi kecoak.

Itulah beberapa cara menghadapi kecoak terbang yang mungkin ingin Anda coba. Semoga bermanfaat!

Disadur dari Suara.com 

Kecoak Terbang Serangga Kamar Rumah


Loading...