Berikut Trik Pilih Foundation yang Tepat, Tiap orang memiliki undertone kulit yang berbeda

Berikut Trik Pilih Foundation yang Tepat, Tiap orang memiliki undertone kulit yang berbeda
Ilustrasi (JawaPos.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 29 Mei 2023 15:39 WIB

Terasjabar.id -- PEMAKAIAN foundation jadi salah satu rangkaian penting dalam mengenakan makeup, selain berfungsi utama sebagai coverage, pemakaian foundation menjadi penting bagi Anda yang ingin hasil makeup terlihat pro dan lebih tahan lama.

Dapatkan Voucher menarik yang diperbarui tiap hari! | Fashion Wanita dan Pria | Fashion Muslim | Pakaian Olahraga

Foundation yang tepat juga akan membuat tekstur kulit terlihat halus dan noda di kulit bisa 'lenyap' seketika. Namun dengan syarat, pemilihan foundation yang dipakai adalah yang sesuai dengan kulit wajah, alias tidak boleh salah.

Berikut beberapa kiat penting memilih foundation yang tepat sesuai warna kulit sebelum agar hasil makeup bisa sempurna, dikutip dari data yang dihimpun dari laporan Absolute New York yang diterima MNC Portal, Senin (29/5/2023):

1. Kenali undertone kulit : Tiap orang memiliki undertone kulit yang berbeda. Secara umum, undertone dibagi menjadi tiga yaitu cool, warm, dan neutral. Ketiga undertone ini masing-masing hadir dengan karakternya sendiri, jadi memang kita tak bisa asal pilih shade dan sangat penting untuk tahu serta paham undertone kulit yang dimiliki.

2. Paham cara mencari tahu undertone kulit: Caranya ternyata mudah, tinggal mengangkat pergelangan tangan di bawah sinar matahari atau sinar lampu, kemudian lihat warna pembuluh darahnya. Jika pembuluh darah warnanya kebiruan atau ungu, itu artinya undertone kulit Anda cool.

Sedangkan pembuluh darah warna hijau, itu artinya undertone warm. Sementara kalau neutral itu bila pembuluh darah campuran hijau dan biru.

3. Cek kandungan foundation: Foundation yang aman untuk dipakai dalam jangka lama ditandai dengan kandungan produk tidak memakai bahan dari turunan hewan, bebas paraben yang mana itu adalah salah satu jenis pengawet yang terbukti secara klinis menyebabkan kanker untuk pemakaian jangka panjang.

Sebisa mungkin, pilih foundation yang bebas gluten serta bebas pewangi karena berisiko sebabkan iritasi, dan bebas kandungan phthalates.

Disadur dari Okezone.com 

Foundation Makeup Warna Kulit


Loading...