Berikut Beberapa Manfaat Jeruk Bali bagi Kesehatan, Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Berikut Beberapa Manfaat Jeruk Bali bagi Kesehatan, Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Ilustrasi (Halodoc : Google)
Editor: Epenz Life Style —Senin, 29 Mei 2023 13:47 WIB

Terasjabar.id -- Jeruk bali memiliki keunikan pada ukurannya yang jauh lebih besar dibandingkan jeruk dengan jenis yang lain. Selain unik, jeruk bali juga memiliki beragam kandungan yang dapat menyehatkan tubuh. Untuk mengetahui berbagai manfaat jeruk bali bagi kesehatan, mari simak pemaparan di bawah ini, seperti dilansir dari alodokter.com.

1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Jeruk bali kaya akan vitamin C dan antioksidan yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun pada tubuh. Dengan demikian, tubuh akan lebih kuat dalam menghalau berbagai macam jenis bibit penyakit.

2. Memelihara kesehatan pencernaan

Jeruk ini juga kaya akan serat. Dengan tingginya kandungan tersebut, mengkonsumsi jeruk bali akan membantu menjaga kesehatan pada sistem pencernaan di dalam tubuh.

3. Memelihara kesehatan otak

Diketahui bahwa dengan mengkonsumsi jeruk bali akan membantu menjaga kesehatan otak secara keseluruhan. Manfaat ini berasal dari adanya kandungan flavonoid yang terkandung di dalam jeruk bali. Kandungan tersebut juga berguna untuk mengurangi risiko penyakit degeneratif pada otak, seperti alzheimer dan parkinson.

4. Menurunkan risiko penyakit batu ginjal

Manfaat selanjutnya dari mengkonsumsi jeruk bali adalah khasiatnya dalam mencegah terjadinya penyakit batu ginjal. Perlu diketahui bahwa salah satu penyebab batu ginjal adalah karena rendahnya kadar sitrat yang terdapat dalam urine.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda dapat mengkonsumsi jeruk bali. Diketahui bahwa jeruk ini megandung sitrat yang cukup tinggi, sehingga mampu mencegah terjadinya pembentukan batu ginjal.

5. Menjaga kesehatan jantung

Buah ini juga bagus dikonsumsi untuk memelihara kesehatan jantung. Jeruk bali mengandung serat dan flavonoid. Kedua kandungan tersebut dipercaya mampu meningkatkan kadar kolesterol baik, sekaligus menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh.

Kondisi tersebut akan mencegah pembentukan plak yang berpotensi menyumbat pembuluh darah. Hasilnya, darah dapat mengalir dengan lancar, dan jantung akan lebih sehat.

6. Mencegah kanker

Para ahli meyakini bahwa jeruk bali memiliki potensi untuk mencegah terjadinya kanker. Manfaat ini diperoleh berkat adanya kandungan flavonoid yang memiliki peran penting dalam mencegah pertumbuhan sel kanker.

Itulah 6 manfaat jeruk bali bagi kesehatan. Semoga bermanfaat.

Disadur dari Yoursay.id 

Jeruk Bali Manfaat Buah - Buahan Vitamin


Loading...