Prank Ketik wa me settings Bisa Bikin Hp Ngebug, Jangan Dicoba !

Prank Ketik wa me settings Bisa Bikin Hp Ngebug, Jangan Dicoba !
Bisablog
Editor: Malda Teras Techno —Senin, 29 Mei 2023 13:15 WIB

Terasjabar.id - Prank Ketik wa me settings Bisa Bikin Hp Ngebug, Jangan Dicoba ! 

 Media sosial tengah diramaikan dengan prank yang terjadi di WhatsApp. Prank tersebut menyebut bahwa WhatsApp punya fitur terbaru yang bisa diakses dengan mengetik "wa.me/settings" ke dalam ruang obrolan.

Alih-alih mendapat fitur baru, orang-orang yang mencobanya justru mengalami masalah pada aplikasi WhatsApp mereka. WA jadi nge-bug lalu keluar aplikasi dengan sendirinya. Kok bisa?

Menyasar pengguna WhatsApp Android

Prank yang menyusahkan tersebut menyasar pengguna WhatsApp di Android. Berdasarkan pantauan IDN Times, prank tersebut membuat WhatsApp di Android jadi nge-bug dan keluar dengan sendirinya saat kita mengetik "wa.me/settings" ke dalam ruang obrolan. Setelahnya, WhatsApp jadi tak bisa diakses dengan normal karena akan otomatis keluar saat kita buka.

Namun, hal tersebut tak berlaku bagi pengguna WhatsApp versi iPhone dan versi web. Saat mencoba prank tersebut di WhatsApp versi web, efek dari bug tersebut tak terasa sama sekali.

Format "wa.me" sendiri sejatinya merupakan format chat yang umum digunakan untuk memulai chat dengan seseorang tanpa menambahkan nomor orang tersebut ke dalam kontak. Alih-alih menambahkan nomor tujuan, menambahkan 'settings' di belakang format tersebut ternyata bisa men-trigger aplikasi WhatsApp sehingga eror dan keluar aplikasi dengan sendirinya.

Cara mengatasinya

Viral Prank 'WA Me Settings' yang Bikin WhatsApp Eror, Jangan Dicoba!

Unsplahs.com/Asterfolio

Banyak pengguna media sosial yang membagikan kekesalannya akibat prank ini. Jika kamu termasuk pengguna WhatsApp yang terjebak oleh prank ini, tak perlu panik. Cara mengatasinya sebenarnya cukup mudah.

Kamu bisa meminta pengirim yang tidak terdampak untuk menghapus link "WA.Me Settings" tersebut dari obrolan. Pengirim bisa menggunakan opsi "delete for everyone" sehingga chat tersebut bisa terhapus dari ruang obrolan kita.

Cara lain adalah dengan menghapus chat prank tersebut melalui WhatsApp Web. Seperti yang sudah kami coba, WhatsApp Web tidak terdampak oleh prank ini. Jadi, kalau kamu terkena prank ini tinggal hapus saja melalui WhatsApp Web. 

Dengan mencoba kedua cara di atas, prank WA Me dari WhatsApp tersebut bisa teratasi. Jangan panik, ya!

(Sumber: IDNTimes) 

Viral Prank WA me Settings Fitur Whatsapp Bug


Loading...