SERAHKAN SK PPPK, PJ WALI KOTA CIMAHI MINTA PPPK TENAGA KESEHATAN BEKERJA DENGAN AMANAH DAN PROFESIONAL

SERAHKAN SK PPPK, PJ WALI KOTA CIMAHI MINTA PPPK TENAGA KESEHATAN BEKERJA DENGAN AMANAH DAN PROFESIONAL
Editor: Epenz Teras Cimahi —Sabtu, 27 Mei 2023 13:46 WIB

Cimahi, Terasjabar.id -- Sebanyak 45 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan Kota Cimahi terdiri dari 23 PPPK RSUD dan 22 PPPK Dinas Kesehatan menerima Surat Keputusan (SK) sekaligus diambil sumpah jabatannya, Jumat (26/05). SK secara resmi diserahkan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi, Dikdik S. Nugrahawan di Aula Gedung D RSUD Cibabat. PPPK Tenaga Kesehatan yang mendapatkan SK dan diambil sumpah jabatannya ini merupakan  formasi PPPK tahun 2022 dengan penempatan di RSUD Cibabat dan Dinas Kesehatan Kota Cimahi.

Dalam sambutannya Dikdik mengungkapkan pengangkatan sebagai PPPK Tenaga Kesehatan merupakan janji kesanggupan terhadap Tuhan yang Maha Esa, untuk setia serta taat terhadap Pancasila, UUD 1945 dan pemerintah untuk menjalankan tugas dan fungsi sebagai aparatur pemerintah yang baik dan berdaya guna untuk mendorong terciptanya good governance.

Gambar

“Perlu diingat juga bahwa PPPK terikat oleh aturan-aturan kepegawaian dan kode etik ASN yang jelas. Untuk itu, patuhi segala peraturan dan ketentuan yang berlaku serta jauhi apa yang menjadi larangan,” tutur Dikdik.

 Dikdik juga menekankan pada para PPPK Tenaga Kesehatan bahwa PPPK Tenaga Kesehatan harus mampu menunjukkan komitmen dan tanggung jawab moral terhadap konsekuensi dari pengangkatan menjadi Aparatur Sipil Negara pada Pemerintah Daerah Kota Cimahi, “Tumbuhkan jiwa melayani dalam sanubari dan berikan pelayanan sepenuh hati. Tenaga kesehatan harus bangga untuk melayani, memberikan yang terbaik dan melindungi masyarakat Kota Cimahi,” pesannya.

Menurutnya PPPK di masa sekarang harus memiliki kemauan belajar dan senantiasa mengembangkan diri, serta tanggap terhadap dinamika tuntutan masyarakat, memiliki mental dan kesadaran sebagai bagian penting dari motor penggerak perubahan ke arah yang lebih baik.

Gambar

 Dikdik juga mengingatkan bahwa setiap sikap dan kinerja masing-masing akan memiliki konsekuensi tersendiri, baik secara pribadi maupun organisasi. Ia meminta para PPPK untuk menjadi sosok teladan bagi lingkungan kerja dan sekitar, juga untuk dapat bekerja dengan lebih baik di unit penempatannya masing-masing.

“Wujudkan lah rasa syukur saudara atas amanah yang diemban ini dalam bentuk semangat dan kinerja yang baik dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diberikan, turut membangun Kota Cimahi dengan bekerja sebaik-baiknya dan menunjukkan figur PPPK Tenaga Kesehatan yang berkualitas dan professional,” tandasnya. (Bidang IKPS)

PPPK SK Tenaga Kesehtan Pj Wali Kota Cimahi


Loading...