Malaysia Masters 2023 : Tunggal Putra Indonesia Christian Adinata Sukses Melaju Ke Babak Semifinal

Malaysia Masters 2023 : Tunggal Putra Indonesia Christian Adinata Sukses Melaju Ke Babak Semifinal
(Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 26 Mei 2023 15:35 WIB

Terasjabar.id -- Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Christian Adinata sukses melaju ke babak semifinal Malaysia Masters 2023 usai memenangkan pertandingan pada Jumat (26/5) pagi. Christian berhasil mendapatkan tiket menuju semifinal usai menaklukkan salah satu tunggal putra unggulan India, Kidambi Srikanth. Pertandingan antara Christian dan Kidambi berlangsung sengit rubber game selama 57 menit dengan skor 16-21, 21-16 dan 21-14.

PERODUA Malaysia Masters 2023 sendiri merupakan kejuaraan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) World Tour Super 500. Malaysia Masters 2023 berlangsung sejak Selasa (23/5) di Kuala Lumpur, Malaysia dan memperebutkan hadiah total sebesar $420.000.

Melansir dari aplikasi resmi BWF yaitu Badminton4u, berikut ini merupakan detail pertandingan antara Christian Adinata dan Kidambi Srikanth pada Jumat (26/5):

  • 3 Game Points berhasil dicetak oleh Christian Adinata, 1 Game Points oleh Kidambi Srikanth
  • 7 Consecutive Points dari Christian Adinata dan 6 Consecutive Points dari Kidambi Srikanth
  • 58 Total Points Won oleh Christian Adinata, 48 total points won oleh Kidambi Srikanth
  • 55% Win Rate untuk Christian Adinata dan 45% Win Rate untuk Kidambi Srikanth

Pada awal gim pertama, Christian sempat unggul 3-1 dari Kidambi sebelum kemudian berhasil dikejar dan disalip. Meski terus berusaha mengejar ketertinggalan dari Kidambi, sayangnya Christian belum mampu memenangkan gim pertama.

Kekalahan di gim pertama pun langsung dibalaskan oleh Christian di gim kedua. Bermain telaten dan energik, Christian berhasil unggul 21-16 dan memaksa jalannya pertandingan menuju rubber game.

Sedangkan pada gim penentu, Christian menciptakan selisih skor yang memukau yaitu 10-3 atas Kidambi. Berhasil menguasai pertandingan, Christian memenangkan gim penentu dengan skor 21-11.

Dengan kemenangan ini, Christian Adinata berhasil menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang sukses melaju hingga babak semifinal Malaysia Masters 2023. Sebelumnya, kedua seniornya yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie telah gugur pada babak 16 besar Malaysia Masters 2023 yang berlangsung Kamis (25/5).

Pada pertandingan babak semifinal mendatang, Christian Adinata dijadwalkan melawan pemenang antara Kenta Nishimoto dan Prannoy H.S. Momen ini merupakan semifinal pertama untuk Christian Adinata berada di babak semifinal pertandingan dengan kelas Super 500.

Yuk dukung terus atlet Indonesia di Kejuaraan Malaysia Masters 2023! Kamu dapat menyaksikan siaran langsung pertandingan melalui iNews TV, RCTI+ dan youtube BWF TV.

Disadur dari Suara.com 

Tunggal Putra Indonesia Christian Adinata Malaysia Masters 2023 Semifinal


Loading...