Idol K-Pop Dengan Followers Terbanyak, Member BTS dan BLACKPINK Masih Dominan !

Idol K-Pop Dengan Followers Terbanyak, Member BTS dan BLACKPINK Masih Dominan !
BTS dan BLACKPINK/ Google
Editor: Malda K-Pop —Jumat, 26 Mei 2023 09:47 WIB

Terasjabar.id - Popularitas idol K-Pop semakin memuncak berkat media sosial, seperti Instagram, Twitter, TikTok, dan YouTube. Hal ini membuat mereka semakin terkenal lantaran memiliki dukungan dan penggemar dari banyak orang di berbagai belahan dunia. Selain itu, media sosial khususnya Instagram juga menjadi salah satu jalan bagi penggemar untuk melihat kehidupan idola mereka lebih dekat.

Idol K-Pop dengan Followers Terbanyak

Hingga Mei 2023, terdapat 10 idol K-Pop dengan followers Instagram terbanyak. Mereka berhasil mencapai lebih dari 40 juta pengikut di media sosial Instagram. Para idola ini didominasi oleh para anggota dari grup BLACKPINK dan BTS. Lantas, siapa saja idol K-Pop dengan followers Instagram terbanyak? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

1. Lisa BLACKPINK – 93,5 Juta Followers

Idol K-pop dengan followers Instagram terbanyak yang pertama adalah Lisa BLACKPINK. Pemilik nama lengkap Lalisa Manoban ini telah berkolaborasi dengan berbagai merek ternama yang membuat popularitasnya semakin melambung. Bahkan dilansir dari  AllK-pop, Lisa berhasil mengumpulkan 14,3 juta pengikut sepanjang tahun 2022. Saat ini, idola yang berasal dari Thailand ini memiliki 93,5 juta pengikut di akun Instagram pribadinya. 

2. Jennie BLACKPINK – 78,6 Juta Followers

Jennie Blackpink saat menhadiri peluncuran koleksi kapsul Jennie for Calvin Klein. Instagram.com/@jennierubyjane

Dilansir dari AJ Marketing, Jennie merupakan idol Korea yang telah bekerja dengan berbagai merek internasional, seperti Samsung, Lotte, hingga menjadi inspirasi baru untuk Chanel Korea Beauty. Mengumpulkan lebih dari 12,2 juta pengikut pada 2022, Jennie kini memiliki total lebih dari 78,6 juta pengikut di Instagram.

3. Jisoo BLACKPINK – 72,5 Juta Followers

Brand Ambassador dari Dior ini telah melakukan debut solonya pada 31 Maret 2023 lalu. Selain berprofesi sebagai penyanyi, pelantun lagu ‘Flower’ ini juga aktif sebagai model dan aktris ternama Negeri Ginseng. Saat ini, jumlah pengikut Instagram Jisoo sudah mencapai lebih dari 72,5 juta followers.

4. Rose BLACKPINK – 71,5 Juta Followers

Rose adalah member terakhir BLACKPINK dan berhasil menduduki posisi keempat sebagai idol K-Pop dengan followers Instagram terbanyak. Memiliki lebih dari 71,5 juta followers, Rose menjadi salah satu idola populer dari Korea. Dia juga merupakan ambassador dari berbagai perusahaan internasional, seperti YSL dan Tiffany Co.

5. V BTS – 58,7 Juta Followers

Kim Taehyung atau V BTS. Foto: Instagram @v.

Pria bernama lengkap Kim Taehyung ini menjadi anggota BTS dengan followers paling banyak di Instagram. V BTS memiliki lebih dari 58,7 juta followers di media sosial pribadinya per 16 Mei 2023. Selain berprofesi sebagai penyanyi, V juga merupakan seorang aktris, model, dan ambassador dari sebuah perusahaan investasi.

6. Jimin BTS – 49,4 Juta Followers

Jimin adalah anggota BTS yang memiliki nama lengkap Park Jimin. Pria kelahiran 13 Oktober 1995 ini berposisi sebagai lead vocal dan main dancer di grup yang berada di bawah asuhan BigHit Entertainment itu. Pelantun lagu ‘Like Crazy’ ini memiliki 49,4 juta followers dan mengumpulkan lebih dari 19,9 juta pengikut selama tahun 2022.

7. J-Hope BTS – 45,9 Juta Followers

J-Hope adalah anggota BTS pertama yang melakukan debut solo dengan merilis album bertajuk ‘Jack in the Box’. Pria bernama lengkap Jung Ho Seok ini berhasil mengumpulkan 17,03 juta pengikut di Instagram pada 2022 lalu. Kini, J-Hope memiliki lebih dari 45,9 juta followers di Instagram.

8. Jin BTS – 45,2 Juta Followers

Idol K-pop dengan followers Instagram terbanyak berikutnya adalah Jin BTS. Pelantun lagu ‘The Astronaut’ ini merupakan anggota BTS pertama yang menjalani program wajib militer sebagai tentara aktif. Kini, pria bernama lengkap Kim Seok Jin ini memiliki lebih dari 45,2 juta followers di media sosialnya.

9. Suga BTS – 44,8 Juta Followers

Rapper kelahiran 9 Maret 1993 ini akan segera menyapa penggemarnya di Indonesia dengan menggelar konser tunggal pada 26-28 Mei 2023 mendatang di ICE BSD, Tangerang. Pria bernama lengkap Min Yoongi ini memiliki 44,8 juta followers di media sosial pribadinya.

10. RM BTS – 43,7 Juta Followers

Idol K-pop dengan followers Instagram terbanyak yang selanjutnya adalah RM BTS. Rapper sekaligus leader BTS ini berhasil mengumpulkan lebih dari 15,4 juta pengikut sepanjang tahun 2022. Kini, pria bernama lengkap Kim Nam Joon tersebut memiliki lebih dari 43,7 juta followers di Instagramnya.

Itulah 10 idol K-pop dengan followers Instagram terbanyak 2023. Semoga bermanfaat.

(Sumber: Tempo.co) 

Popularitas Instagram Followers Terbanyak BTS BLACKPINK Idol


Loading...