Ratu Rock 'n' Roll 'Tina Turner' Meninggal Dunia di Zurich, Swiss

Ratu Rock 'n' Roll 'Tina Turner' Meninggal Dunia di Zurich, Swiss
Kompas.com
Editor: Malda Teras Seleb —Kamis, 25 Mei 2023 12:13 WIB

Terasjabar.id - Tina Turner, penyanyi senior yang dikenal sebagai Ratu Rock 'n' Roll, meninggal dunia di usia 83 tahun. Tina menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu (24/5/2023) di rumahnya, dekat Zurich, Swiss.

Dilansir People, Tina Turner meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakitnya sejak lama. Rencananya, upacara pemakaman sang legenda akan digelar secara tertutup.

"Tina Turner, Ratu Rock 'n' Roll telah meninggal dunia secara damai hari ini di usianya yang ke-83 tahun setelah sakit lama di rumahnya di K├╝snacht dekat Zurich, Swiss. Bersama kepergiannya, dunia kehilangan seorang legenda musik dan role model," tulis perwakilan Tina.

Tina Turner merupakan penyanyi kelahiran Amerika yang tinggal di Swiss sejak tahun 1994 bersama suaminya, produser musik dan aktor Jerman Erwin Bach. Ia juga sudah menjadi warga negara Swiss pada 2013.

Belakangan, Tina dikabarkan berjuang melawan berbagai masalah kesehatan serius, seperti stroke, kanker usus, dan gagal ginjal yang membutuhkan transplantasi organ.

Sang legenda merupakan salah satu artis dengan karier terpanjang dalam sejarah rock. Ia pernah menempati Top 40 Billboard selama empat dekade, meraih Grammy, masuk dalam Rock 'n' Roll Hall of a Fame, dan berbagai penghargaan lainnya. Kisahnya juga diangkat dalam dokumenter HBO dengan judul Tina.

Selamat jalan, Tina Turner.

(Sumber: IDNTimes) 

Tina Turner ratu rock n Roll Swiss Viral 83 Tahun


Loading...