5 Hero MCU yang Pernah Hancurkan Dunia Dari Adam Warlock Hingga Spiderman !

5 Hero MCU yang Pernah Hancurkan Dunia Dari Adam Warlock Hingga Spiderman !
Adam Warlock/ Google
Editor: Malda Life Style —Kamis, 25 Mei 2023 10:40 WIB

Terasjabar.id - Dunia Marvel berisi para superhero yang sekuat tenaga berusaha mengatasi kejahatan yang terus hadir seiring berjalannya waktu. Namun, usaha-usaha mereka tidak selalu berjalan dengan lancar dan menghasilkan hal baik.

Beberapa superhero berikut ini bahkan sampai menghancurkan seluruh alam semesta demi mengalahkan musuh mereka. Dari Spider-Man hingga Adam Warlock, simak ulasan beberapa superhero Marvel yang pernah menghancurkan dunia berikut ini, yuk!

1. Adam Warlock

5 Superhero Marvel yang Pernah Menghancurkan Dunia, Ada Adam Warlock!sosok Adam Warlock (dok. Marvel Studios/Guardians of the Galaxy Vol. 3)

Pada komik Thanos: Infinity Revelation, Adam Warlock mengambil wujud kosmik Living Tribunal ketika Earth-616 menyatu dengan Earth-19141. Penyatuan kosmik tersebut juga menyatukan kesadaran Thanos dengan Adam Warlock, hingga menyebabkan mereka saling menghancurkan satu sama lain di semesta alternatif.


Untuk mengalahkan Thanos, Warlock mengalirkan seluruh kekuatan realita alternatif tersebut tapi ia tidak sengaja menghancurkan seluruh semesta. Dengan bantuan Above-all-Others, Warlock kemudian menghidupkan kembali alam semesta dan mendapat gelar Living Tribunal.

2. Doctor Strange

5 Superhero Marvel yang Pernah Menghancurkan Dunia, Ada Adam Warlock!sosok Doctor Strange (dok. Marvel Studios/Doctor Strange in the Multiverse of Madness)

Doctor Strange pernah menghancurkan seluruh semesta Marvel dalam sehari. Peristiwa ini terjadi di seri komik Dark Ages, di mana villain bernama Unmaker yang mati suri di bumi selama bertahun-tahun akhirnya bangkit dan menyerang.

Saat terdesak, Doctor Strange berhasil membuka portal dimensi dan tidak sengaja membuat ledakan besar yang tidak hanya menghentikan Unmaker tapi juga membuat Doctor Strange meninggal. Atas kematiannya, portal tersebut tidak bisa ditutup dan menyebarkan ledakan tersebut ke seluruh semesta.

3. Mister Fantastic

5 Superhero Marvel yang Pernah Menghancurkan Dunia, Ada Adam Warlock!sosok Mister Fantastic (dok. Marvel Studios/Doctor Strange in the Multiverse of Madness)

Pasca kematian Galactus di komik Fantastic Four Vol. 3, makhluk bernama Abraxas mengambil alih perannya sebagai penghancur. Dengan kekuatan kosmiknya, Abraxas merusak Nova Corp, membunuh variant Galactus, dan berencana menghancurkan Earth-616.

Ketika Galactus dihidupkan kembali oleh Franklin dan Valeria Richards, ia mencuri alat penghancur masal dari Abraxas dan membuat dunia berada dalam situasi genting. Dengan segala risiko yang sudah diperhitungkan, Mister Fantastic kemudian mengambil dan menggunakan alat penghancur masal tersebut untuk menghilangkan keberadaan seluruh semesta.

4. Scarlet Witch

5 Superhero Marvel yang Pernah Menghancurkan Dunia, Ada Adam Warlock!sosok Scarlet Witch (dok. Marvel Studios/Wandavision)

Ketika Billy dan Tommy diambil darinya, Scarlet Witch menggunakan kekuatannya untuk menghapus seluruh populasi mutant pada event M-day dan Decimation. Scarlet Witch mengucap mantra "No More Mutants" yang mengakhiri seluruh realitas keberadaan mutant.

Menurut Marvel Fandom, peristiwa tersebut membuat 91.4 persen mutant menjadi tak berkekuatan. Peristiwa ini membuktikan bahwa memiliki niat untuk menghancurkan dunia adalah hal yang tidak bisa dianggap remeh. Namun, kekuatan Scarlet Witch yang mampu menghilangkan suatu populasi dan menulis ulang realitas dengan pikirannya adalah hal yang lebih berbahaya.

5. Spider-Man

5 Superhero Marvel yang Pernah Menghancurkan Dunia, Ada Adam Warlock!sosok Spider-Man (dok. Sony Pictures/Spider-Man: No Way Home)

Spider-Man pernah menghancurkan semesta alternatif secara tidak sengaja. Peristiwa ini terjadi di komik Knights of the Pendragon, di mana Spider-Man bekerja sama dengan tentara The Green Knight untuk mengalahkan makhluk laba-laba yang mengancam multiverse.

Setelah makhluk tersebut berhasil dikalahkan, ada bom nuklir yang luput dari perhatian Spider-Man. Beruntung, ia berhasil membuang bom tersebut ke suatu dimensi yang dibuka oleh The Green Knight. Namun, bom tersebut justru menghancurkan sebuah semesta alternatif secara keseluruhan.

Bukan tanpa alasan bagi Spider-Man dan para superhero Marvel lain yang pernah menghancurkan dunia ini. Justru beberapa kehancuran tersebut terjadi secara tidak sengaja dan sebenarnya bertujuan baik demi keselamatan alam semesta. Wah, mereka berjasa besar tapi konsekuensinya gak main-main ya, guys.


(Sumber: IDN Times) 

Marvel MCU Karakter superhero Dunia Spiderman


Loading...