Aksi Bentrok Warga Ancaran Dan ormas LMPI Mengakibatkan 2 Orang terluka

Aksi Bentrok Warga Ancaran Dan ormas LMPI Mengakibatkan 2 Orang terluka
Editor: Malda Teras Kuningan —Kamis, 25 Mei 2023 09:26 WIB

Terasjabar.id - Kuningan | Aksi bentrok antara warga Desa Ancaran Kecamatan Kuningan dengan ormas LMPI mengakibatkan dua orang warga terluka, Rabu 24 Mei 2023 sekira pukul 14.30 WIB. Kronologis terjadinya bentrokan antara warga Ancaran dan ormas LMPI itu, berawal akibat adanya pemukulan terhadap warga Ancaran oleh salah satu anggota ormas LMPI di Kuningan pada pekan silam (16 Mei 2023).
Buntut dari pemukulan tersebut terjadi bentrok susulan, antara warga Ancaran dengan ormas LMPI di jalan baru Ancaran yang mengakibatkan dua orang terluka. Demikian siaran Pers Kapolres Kuningan, AKBP Willy Andrian, di Mapolres jalan RE Martadinata, Rabu 24/05/2023.

Gambar

Lebih lanjut AKBP Willy menerangkan, bahwa bentrokan antara warga Ancaran dan LMPI ini sedang di proses oleh Polres Kuningan. Pasca terjadinya pemukulan warga Ancaran oleh anggota ormas LMPI pada tanggal 16 Mei 2023, terangnya.
Pihaknya menghimbau warga masyarakat agar kondusifitas di kabupaten kuningan harus tetap terjaga. Khususnya kedua belah pihak hendaknya saling menahan diri Proses hukum serahkan kepada Polres Kuningan, biar kami yang menyelesaikan perkara ini, Ungkapnya.

Kapolres AKBP Willy menghimbau, agar masyarkat jangan main hakim sendiri biar Polres Kuningan yang menyelesaikannya. Percayakan semuanya kepada Polres Kuningan. Bilamana hal ini terjadi lagi kami pihak Polres tidak akan segan-segan untuk menindak tegas para pelaku. Kapolres Willy juga menegaskan bahwa, di Kuningan tidak ada premanisme semua warga masyarakat harus turut menjaga kondusifitas kabupaten kuningan,. Imbuhnya.

(H. Aboy)

Aksi Bentrok Warga Ancaran Dan ormas LMPI Mengakibatkan 2 Orang terluka


Loading...