Ngeri ! Viral Video Anak Kecil Terjepit Di Sela-Sela Roda Belakang Sepeda Motor

Ngeri ! Viral Video Anak Kecil Terjepit Di Sela-Sela Roda Belakang Sepeda Motor
Tangkapan Layar Video Viral
Editor: Malda Teras Viral —Rabu, 24 Mei 2023 09:09 WIB

Terasjabar.id - Ngeri ! Viral Video Anak Kecil Terjepit Di Sela-Sela Roda Belakang Sepeda Motor 

Video berantai viral lewat aplikasi whatsapp memperlihatkan seorang anak kecil yang terjepit di antara roda dan suspensi sepeda motor. Tidak diketahui jelas asal usul video tersebut, baik dari lokasi dan tempat kejadian.

Kemudian yang lebih penting ialah penanganan apa yang diberikan untuk melepaskan sang anak yang terjepit. Namun jika ditelisik, bicara mengenai kasus manusia yang terjepit di sela-sela motor sebetulnya bukan sekali-dua kali terjadi.

Tidak hanya berbahaya bagi pengendara itu sendiri, tetapi hal ini juga berbahaya bagi pengendara lain yang berada di sekitarnya. Satu yang dipahami dari banyaknya kasus serupa ialah kurangnya perhatian pada keselamatan. Mulai dari perlengkapan berkendara hingga masalah perilaku yang tidak berkeselamatan.

Misalnya untuk kasus anak kecil terjepit dan baju wanita yang panjang menjuntai hingga menutupi lampu belakang dan lampu sein. Head of Safety Riding Promotion Wahana Agus Sani menjelaskan, penggunaan riding gear selain helm memang tidak diatur secara hukum, namun disarankan untuk digunakan dengan tujuan mengurangi fatalitas kecelakaan.

"Sebelum berkendara, kita harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Selalu persiapkan diri dengan menggunakan perlengkapan berkendara atau riding gear yang aman," ucap Agus pada Kompas.com, belum lama ini. Tanpa penggunaan perlengkapan berkendara yang baik, pengendara motor dapat mengalami luka yang lebih parah jika tidak menggunakan riding gear seperti jaket, celana panjang dan sepatu.

"Dengan penggunaan riding gear yang aman, apabila kita terjatuh di tempat yang tidak berisiko seperti lapangan atau sawah, mungkin cedera pada tubuh tidak terlalu fatal," ucap Agus. Kasus anak kecil yang terjepit di roda sepeda motor itu, kemungkinan besar terjadi karena kelalaian orang tuanya. Untuk itu sangat disarankan selalu berhati-hati saat berkendara motor, apalagi bila sambil membawa anak kecil.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Video Viral Anak Kecil Terjepit di Roda Sepeda Motor", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/22/152944015/video-viral-anak-kecil-terjepit-di-roda-sepeda-motor?page=all.

Motor Roda Belakang Anak Kecil Sela-Sela Roda Belakang Anak Terjepit


Loading...