Berikut Beberapa Langkah Facial yang Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

Berikut Beberapa Langkah Facial yang Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah
Ilustrasi (BP Guide : Google)
Editor: Epenz Life Style —Selasa, 23 Mei 2023 12:37 WIB

Terasjabar.id -- Mau cantik harus facial mahal ke salon? Siapa bilang? Facial juga bisa kita lakukan dari rumah, lho. Tentunya dengan biaya yang lebih hemat dan waktu yang lebih fleksibel.

Melakukan perawatan ke salon memang tidak ada salahnya, kalau kamu lagi punya budget yang cukup, waktu senggang, serta sedang ingin memanjakan diri, silakan pergi ke salon untuk self reward.

Tapi, buat kaum mendang-mending yang hanya punya waktu terbatas, melakukan perawatan sendiri di rumah juga tak jadi masalah. Toh, jika dilakukan dengan benar dan rutin akan sama-sama ada perubahan jadi lebih baik.

Melansir dari laman Hello Sehat, berikut ini adalah beberapa step jika kamu ingin facial sendiri di rumah.

1. Membersihkan Wajah

Langkah pertama yang wajib dan penting dilakukan adalah membersihkan wajah, hal ini dilakukan untuk membuat debu dan kotoran yang menempel di kulit wajah.

Metode double cleansing direkomendasikan jika kamu menggunakan make up, misalnya dengan micellar water, setelah semua riasan terangkat, bersihkan lagi dengan sabun wajah dan dibilas dengan air hangat.

2. Scrubbing

Scrubbing bisa dilakukan menggunakan produk scrub wajah yang biasa kamu pakai, bisa juga dengan menggunakan campuran gula pasir dan minyak zaitun atau air mawar.

Caranya adalah dengan menggosokkan bahan scrub ke wajah secara perlahan sambil sedikit ditekan, lakukan lebih lama di bagian hidung dan dagu karena itu daerah yang banyak terdapat komedo. Langkah ini bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati.

3. Penguapan

Penguapan dilakukan untuk membuka pori-pori dan mengeluarkan kotoran dari kulit wajah. Caranya mudah, yakni dengan menyiapkan air panas di baskom kemudian arahkan wajah agar terkena uapnya, tutup kepala dengan handuk agar uap tersebut mengarah ke wajah saja.

4. Masker

Kalau yang ini kamu pasti sudah sering menggunakannya, kan? Gunakan masker yang biasa kamu pakai dan lakukan langkah-langkahnya seperti biasa.

Oh ya, kamu juga bisa menggunakan masker alami yang berasal dari madu, timun, atau tomat, sesuaikan dengan kebutuhan kulitmu saja, ya. Masker wajah bermanfaat untuk menutrisi kulit agar tampak kencang dan sehat.

5. Serum dan Pelembap

Tahap terakhir adalah mengaplikasikan serum dan pelembab untuk menutrisi kulit lebih maksimal, manfaat yang terkandung dalam pelembap dan serum tersebut akan terserap sempurna jika kondisi wajah sudah bersih.

Itulah tahap-tahap melakukan facial di rumah, mudah bukan? Hemat, cepat, dan bisa dilakukan sambil me time.

Disadur dari Yoursay.id

Facial Rumah PErawatan Salon


Loading...