Messi Kembali ke Barcelona, Semua Keputusan Ada di Tangan La Pulga !

Messi Kembali ke Barcelona, Semua Keputusan Ada di Tangan La Pulga !
Liputan6.com
Editor: Malda Sport Style —Selasa, 23 Mei 2023 10:10 WIB

Terasjabar.id - Xavi Hernandez berharap Lionel Messi kembali ke Barcelona musim depan. Namun pelatih 43 tahun itu menilai keputusan terakhir tetap ada di tangan bintang asal Argentina tersebut.
"Masih perlu diselesaikan," ujar Xavi dalam jumpa pers, Senin (22/5/2023), saat ditanya mengenai peluang Barcelona memboyong kembali Messi, seperti dikutip ESPN.

"Hal itu bergantung pada banyak hal. Tak banyak yang bisa saya katakan. Leo adalah pemain spektakuler. Dia teman saya. Dari sana, semua bergantung pada banyak hal, terutama tujuannya dan apa yang ia inginkan," jelas Xavi.

Messi meninggalkan Barcelona pada musim panas 2021 usai raksasa Catalan itu tak bisa mendaftarkan namanya karena terganjal masalah finansial. Ia lalu hijrah ke Paris Saint-Germain, dan sampai saat ini masih bermain di sana.

Namun kontrak Messi akan habis pada Juni 2023, dan kemungkinan tak akan diperpanjang. Di sinilah rumor membawa pulang Messi kian merebak. Wakil Presiden Barcelona, Rafa Yuste juga tak menutupi harapannya untuk melihat kembali La Pulga berseragam Blaugrana.

"Saya ingin melihatnya kembali, itu benar. Setelah apa yang ia berikan pada klub ini, menembus tim utama lewat akademi, memulai kariernya di sini. Itu adalah cerita yang indah, dan harusnya punya akhir indah juga," ujar Yuste pekan lalu kepada DAZN.

"Jika segalanya berjalan lancar -- meskipun keputusan akhir ada padanya -- saya harap dia kembali. Kami semua akan sangat senang," jelasnya.

Membawa pulang Messi tidaklah semudah membeli roti di kantin. Barcelona harus memangkas anggaran gaji setidaknya 200 juta Euro untuk bisa mendaftarkan pemain baru. Kontrak anyar untuk Gavi dan Ronald Araujo pun sampai saat ini belum diterima LaLiga.

Selain Barcelona, striker 36 tahun itu juga dikaitkan dengan kepindahan ke Arab Saudi dan Amerika Serikat.

Baca artikel sepakbola, "Terserah Messi Mau Balik ke Barcelona atau Tidak" selengkapnya https://sport.detik.com/sepakbola/liga-spanyol/d-6733478/terserah-messi-mau-balik-ke-barcelona-atau-tidak.


Messi Barcelona PSG Ayah Messi Jorge Messi AFP La iga Spanyol La Pulga Xavi


Loading...