Juventus Kembali Terkena Sanksi Pengurangan Poin, Zona UCL Terancam Kandas !

Juventus Kembali Terkena Sanksi Pengurangan Poin, Zona UCL Terancam Kandas !
Bola.net
Editor: Malda Sport Style —Selasa, 23 Mei 2023 10:00 WIB

Terasjabar.id - Juventus kembali terlempar dari empat besar Liga Italia. Sanksi pengurangan poin mengancam kans lolos Liga Champions musim depan.
Hukuman itu keluar hanya beberapa saat jelang laga tandang Juventus di markas Empoli, Selasa (23/5/2023) dini hari WIB. Bianconeri disanksi pengurangan 10 poin atas kasus manipulasi nilai transfer.

Mereka sebelumnya sempat dijatuhi pengurangan 15 poin, tapi kemudian dibatalkan dengan langkah banding. Jaksa FIGC lantas mengajukan tuntutan baru dan sidang menjatuhkan sanksi 10 poin.

Hukuman itu tampaknya memberikan pukulan mental terhadap pasukan Massimiliano Allegri. Mereka dihajar Empoli 1-4, yang niscaya tak membantu kesempatan untuk finis di empat besar klasemen Liga Italia.

Dengan hukuman dan kekalahan itu, Juventus tercecer ke posisi tujuh Liga Italia dengan 59 poin dari 36 laga. Mereka kini tertinggal lima poin dari AC Milan di posisi empat.

Secara matematis peluang finis di zona Liga Champions masih terbuka. Apalagi Juve akan menghadapi AC Milan langsung di laga berikutnya.

Namun secara realistis cukup sulit mengingat masih ada Atalanta dan AS Roma di depan mereka. Atalanta mengoleksi 61 poin disusul Roma dengan 60 poin.

Setelah Milan, Juventus akan menutup musim dengan laga tandang ke markas Udinese.

Baca artikel sepakbola, "Klasemen Liga Italia: Poin Dikurangi, Juve Terlempar dari 4 Besar Lagi" selengkapnya https://sport.detik.com/sepakbola/liga-italia/d-6733495/klasemen-liga-italia-poin-dikurangi-juve-terlempar-dari-4-besar-lagi.

Juventus Liga Champions Pengurangan Poin Sanksi Klasemen Liga Italia Serie A


Loading...