TENTANG ''Oppenheimer'' Film Biopik Terbaru Christopher Nolan yang Berperan Sebagai Penemu Bom Atom Pertama Di Dunia

TENTANG ''Oppenheimer'' Film Biopik Terbaru Christopher Nolan yang Berperan Sebagai Penemu Bom Atom Pertama Di Dunia
Oppenheimer Poster
Editor: Malda Teras Viral —Senin, 22 Mei 2023 10:27 WIB

Terasjabar.id -TENTANG ''Oppenheimer'' Film Biopik Terbaru Christopher Nolan yang Berperan Sebagai Penemu Bom Atom Pertama Di Dunia 

Film Oppenheimer menjadi salah satu yang dinantikan para pecinta film, khususnya penggemar karya-karya Christopher Nolan.
Berkisah tentang era Perang Dunia ke-2, film tersebut mengambil latar yang hampir sama dengan Dunkirk (bahkan jajaran cast pun hampir sama).

Kini muncul bocoran mengenai durasi film yang dibintangi Cillian Murphy tersebut yang menyentuh angka hampir selama tiga jam. Hal ini diungkapkan Nolan dalam wawancara terbarunya bersama Total Film.

Ia bahkan menyebutkan jika Oppenheimer menjadi film dengan durasi terpanjang yang pernah digarap olehnya.


"Itu sedikit lebih panjang dari apa yang pernah ku buat. Itu menyentuh (durasi) tiga jam," ungkapnya.

Oppenheimer menjadi salah satu film Nolan yang paling bombastis di atas kertas, jadi mungkin saja hal ini membuatnya mengulas lebih dalam dan menambah durasi penayangannya.

Film ini bahkan lebih lama dari Inception mimpinya yang terkenal rumit, film-film superhero-nya dalam trilogi Dark Knight, dan film thriller perjalanan waktu Tenet yang membuat banyak orang kagum. Ini juga akan menjadi hampir dua kali lebih lama dari Dunkirk, satu-satunya film miliknya yang didasarkan langsung pada peristiwa nyata.

Selain itu ada beberapa alasan mengapa film tersebut memiliki waktu tayang yang begitu lama. Yang pertama adalah pemeran Oppenheimer, yang begitu sesak dengan bintang besar dan aktor karakter penting.

Selain Murphy, pemeran ansambel besar film ini termasuk Matt Damon, Emily Blunt, Robert Downey Jr., Florence Pugh, Rami Malek, Dane DeHaan, Josh Hartnett, Jack Quaid, Kenneth Branagh dan Alden Ehrenreich.

Untuk memberikan masing-masing aktor berbakat itu momen, Oppenheimer harus mencurahkan banyak waktu hanya untuk membangun karakter mereka dengan benar dalam cerita.

Trailer Oppenheimer baru-baru ini juga mengungkapkan bahwa, terlepas dari pengaturannya yang lebih realistis, film ini akan sama tegang dan kuatnya dengan film Nolan yang lebih digerakkan oleh fiksi ilmiah. Ada begitu banyak bahan untuk dikemas menjadi satu film, yang mungkin menjelaskan pemotongan tiga jam yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Film tersebut berkisah tentang seorang ahli fisika bernama J Robert Oppenheimer (Cillian Murphy) atau yang lebih dikenal sebagai Bapak Bom Atom. jika melihat dari sejarahnya, pria kelahiran New York tersebut diberikan julukan tersebut karena ia adalah kepala dari Manhattan Project yang meneliti soal bom atom di Perang Dunia II dan Trinity Test, percobaan pertama bom atom di New Mexico.

Ia pula yang bertanggung jawab atas tragedi Hiroshima dan Nagasaki, di mana dirinya mengutip sebuah kalimat dari Bhagavad Gita yakni: 'Saat ini aku adalah kematian, sang penghancur dunia'.

Oppenheimer dijadwalkan tayang pada 21 Juli 2023 mendatang di seluruh bioskop-bioskop dan tak diputar di layanan streaming.

Baca artikel detikhot, "Bocoran soal Oppenheimer, Film Terbaru Christopher Nolan" selengkapnya https://hot.detik.com/movie/d-6731004/bocoran-soal-oppenheimer-film-terbaru-christopher-nolan.


Oppenheimer bapak bom atom Perang dunia Christopher Nolan Viral


Loading...