Berikut Respons Indra Sjafri Setelah Kena Prank Wasit di Laga FINAL Sea Games 2023 Timnas Indonesia U-22 vs Thailand

Berikut Respons Indra Sjafri Setelah Kena Prank Wasit di Laga FINAL Sea Games 2023 Timnas Indonesia U-22 vs Thailand
(BolaTimes.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 17 Mei 2023 11:45 WIB

Terasjabar.id -- PELATIH Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, tidak masalah kena prank wasit asal Oman, Matar Ali, yang memimpin laga timnya kontra Timnas Thailand U-22 di final sepakbola SEA Games 2023, Selasa 16 Mei 2023 malam WIB. Indra Sjafri mengakui terpenting Timnas Indonesia U-22 mengakhiri laga dengan kemenangan.

Dalam laga tersebut, ada momen unik ketika pertandingan memasuki masa injury time babak kedua. Saat itu, Timnas Indonesia U-22 sedang unggul 2-1 atas Timnas Thailand U-22 lewat gol-gol yang dibuat Ramadhan Sananta pada menit 21 dan 45+5.

Indra Sjafri

(Indra Sjafri terlalu cepat merayakan pesta juara Timnas Indonesia U-22. (Foto: REUTERS)


Ketika pertandingan telah melewati masa tambahan waktu yang diberikan wasit, tak lama kemudian bola meninggalkan lapangan. Saat itu juga wasit Matar Ali meniup peluit dan membuat Indra Sjafri serta ofisial Timnas Indonesia U-22 kegirangan.

Indra Sjafri dan ofisial Timnas Indonesia U-22 masuk ke lapangan guna merayakan keberhasilan skuad Garuda Muda merebut medali emas sepakbola SEA Games 2023. Namun, tiba-tiba wasit meminta Indra Sjafri keluar dari lapangan.

Indra Sjafri diminta keluar karena wasit ingin laga kembali dilanjutkan, yang itu berarti pertandingan ternyata belum berakhir. Apes bagi Timnas Indonesia U-22, gawang mereka justru kebobolan ketika laga kembali dilanjutkan.

Yotsangkorn Burapha mencetak gol memanfaatkan set piece manis yang dilakukan rekan-rekannya. Alhasil, skor berubah 2-2 dan laga pun berlanjut ke babak tambahan 2x15 menit.

“Karena waktu sudah habis, saya pikir wasit meniup pritt tanda pertandingan telah berakhir. Saya saking senangnya sampai masuk ke lapangan dan ini dramatis sekali,” kata Indra Sjafri kelar laga Timnas Indonesia U-22 vs Timnas Thailand U-22.

Indra Sjafri

Untung bagi Indra Sjafri, selebrasi yang dilakukannya di awal tidak berujung pilu. Sebab, di babak tambahan 2x15 menit, Timnas Indonesia U-22 mencetak tiga gol tambahan lewat aksi Irfan Jauhari, Fajar Fathur dan Beckham Putra.

Alhasil, Timnas Indonesia U-22 menang 5-2 atas Thailand. Timnas Indonesia U-22 mengakhiri paceklik medali emas SEA Games yang berlangsung selama 32 tahun terakhir.

“Wasit bekerja dengan baik dan tidak ada yang salah karena kita menang,” tutup Indra Sjafri.

Disadur dari Okezone.com 

Timnas Indonesia U-22 Thailand U-22 SEA Games 2023 Indra Sjafri FINAL


Loading...