Coach Indra Sjafri Ceritakan Kericuhan Hingga Ada Baku Pukul Antar Pemain dan Staff Indonesia-Thailand di Final SEA Games 2023

Coach Indra Sjafri Ceritakan Kericuhan Hingga Ada Baku Pukul Antar Pemain dan Staff Indonesia-Thailand di Final SEA Games 2023
Wartakotalive.com - Tribun
Editor: Malda Sport Style —Rabu, 17 Mei 2023 09:20 WIB

Terasjabar.id - Coach Indra Sjafri Ceritakan Kericuhan Hingga Ada Baku Pukul Antar Pemain dan Staff Indonesia-Thailand di Final SEA Games 2023 

Indra Sjafri ungkap kronologi adu jotos di laga Timnas Indonesia U-22 vs Timnas Thailand U-22 di final sepakbola SEA Games 2023. Selasa 16 Mei 2023 malam WIB, Timnas Indonesia U-22 berhasil melumat Thailand U-22 dengan skor 5-2!

Kemenangan itu sekaligus memastikan Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023 dari cabang olahraga (cabor) sepakbola. Kemenangan itu diraih berkat kerja keras dari penggawa Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-22 vs Thailand U-22

Selain itu, tensi pertandingan yang tinggi, membuat laga berjalan panas. Hal itu sampai menimbulkan insiden adu jotos di pinggir lapangan.


Mengenai itu, Indra Sjafri pun memberi penjelasan soal penyebab keributan saat laga melawan Thailand U-22. Indra mengatakan, saling sindir menjadi penyulut emosi dalam insiden tersebut.

Adu jotos itu bermula setelah gol ketiga Timnas Indonesia U-22 yang dicetak oleh Irfan Jauhari. Dalam tayangan ulang, terlihat para pemain dan staf kepelatihan terlibat keributan hebat di pinggir lapangan.

Akibatnya, wasit Kassem Matar Al-Hatmi harus mengeluarkan tujuh kartu merah di luar jalannya pertandingan. Indra menjelaskan, kejadian itu bermula dari tindakan saling sindir di antara kedua tim.

“Pertandingan diumumkan memiliki 7 menit injury time (waktu tambahan) tetapi wasit memperpanjangnya hingga 9 menit. Ketika Thailand U-22 menyamakan kedudukan di detik-detik terakhir, salah satu tim mereka berlari ke bangku cadangan kami untuk menantang dan memberi semangat,” kata Indra dikutip dari Soha VN, Rabu (17/5/2023).

 “Kemudian ketika kami mencetak skor 3-2, seseorang di tim saya melakukan hal yang sama. Akibatnya, terjadi perkelahian. (Insiden) Itu tidak bisa diterima dalam sepakbola,” sambungnya.

Saat keributan terjadi, Indra mengatakan berupaya keras untuk meredam emosi para pemain dan staf kepelatihan. Beruntung, ucapan pelatih berusia 60 tahun itu didengar dan keributan pun perlahan mereda.

"Saya mencoba memanggil semua orang kembali dan mengatakan untuk tenang. Tujuan kami adalah bermain lebih baik dari Thailand. Bagian dari alasan kami menang hari ini adalah untuk memiliki sikap yang lebih baik,” tukasnya.

Timnas Indonesia U-22


Terlepas dari itu, Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan Thailand U-22 5-2 di final sepakbola SEA Games 2023. Pertandingan itu berlangsung di Phnom Penh Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja.

Adapun lima gol Timnas Indonesia U-22 dicetak Ramadhan Sananta (20’ dan 45+4’), Irfan Jauhari (93’), Fajar Fathur Rachman (106’), dan Beckham Putra (109’). Sedangkan, Tim Gajah Perang -julukan Timnas Thailand U-22- hanya bisa membalas dua gol via Anan (65’) dan Burapha (90+7’).


Kemenangan itu mengantarkan Indonesia meraih medali emas. Selain itu, Timnas Indonesia mengakhiri puasa gelar medali emas di SEA Games setelah 32 tahun.

(Sumber: Okezone.com) 

Indra Sjafri Timnas SEA Games 2023 Kronologi Ricuh Adu pukul Indonesia Vs Thailand


Loading...