Berikut Beberapa Cara Mudah Memilih Pie Susu yang Enak

Berikut Beberapa Cara Mudah Memilih Pie Susu yang Enak
Ilustrasi (Cookpad.com : Google)
Editor: Epenz Kuliner —Selasa, 16 Mei 2023 14:41 WIB

Terasjabar.id -Pie susu adalah salah satu jenis kue kering yang mempunyai ciri khas isian kustar atau custard yang dibuat menggunakan campuran susu ataupun krim, gula dan juga kuning telur. Perpaduan antara kulit dan juga kustarnya itu menghasilkan sebuah cita rasa serta tekstur pie susu yang sangat khas.

Pie susu merupakan salah satu jenis makanan yang sangat populer untuk dijadikan oleh-oleh khas Bali. Nah, berikut ini adalah beberapa cara mudah untuk memilih pie susu yang enak:

1. Memastikan tanggal kedaluwarsa dan ukuran kemasan

Hal pertama yang cukup penting dan jangan sampai diabaikan ketika akan pie susu Bali enak ialah dengan cara memastikan tanggal kedaluwarsa dari produk tersebut ya. Agar lebih tahan lama lagi, pie susu dapat kamu simpan di dalam lemari pendingin.

Pengemasan yang paling umum dari pie susu ialah dengan cara membungkusnya satu per satu menggunakan sebuah plastik bening, lalu dimasukkan ke dalam suatu kemasan karton.

Pengemasan dari setiap pie susu Bali enak yang terpisah itu memiliki tujuan agar tekstur kue tidak mudah rusak dikarenakan tumpang tindih dalam satu tempat. Setiap satu kotak dapat berisi sebanyak 6 sampai 50 buah pie susu, dan kamu tinggal memilih sesuai dengan keperluan ya. 

2. Mengetahui varian rasa custard

Yang kedua yaitu ketahuilah terlebih dahulu rasanya. Rasa yang pertama adalah original memiliki warna krem agak kekuningan karena dibuat menggunakan campuran susu, kuning telur, dan juga gula.

Selain rasanya yang lezat, pie susu Bali enak yang diisi menggunakan kustar rasa original juga sangat lekat dengan sejarah dibuatnya pie susu. 

Kedua, terdapat rasa kustar yang cukup bervariasi misalnya rasa keju dan cokelat berkat hasil dari inovasi dari berbagai produsen pie susu.

Ada pula kustar yang memiliki varian rasa buah-buahan misalnya seperti strawberry, melon, dan juga durian. Kustar dengan aneka rasa bervariasi itu dapat menjadi salah satu pilihan lain ketika kamu sedang bosan dengan kustar rasa original.

Ketiga, ada kustar dengan isian topping yang tercipta karena mengikuti sebuah trend kekinian dari berbagai macam kue yang ada di pasaran. Jenis kustar topping yang sering kali dipakai ialah taburan keju, kacang almond, kismis, choco chips ataupun potongan buah.

Berbagai macam aneka topping yang ditambahkan pada pie susu Bali enak ini bukan hanya untuk mempercantik penampilan pie susu saja, namun juga menciptakan sebuah rasa yang sedikit berbeda dari pie susu pada umumnya.

3. Memilih cara pengiriman teraman

Jika kamu membeli pie susu Bali enak secara online, maka pengiriman akan menjadi satu hal yang harus sangat diperhatikan.

Tekstur dari pie susu yang cukup renyah dan juga rapuh bisa membuatnya menjadi sangat rentan rusak saat berada dalam pengiriman.

Ada baiknya jika kamu menambahkan kemasan kardus atau bubble wrap jika membeli pie susu dari luar kota, agar keamanannya lebih optimal. 

Nah, itulah tadi beberapa cara mudah memilih pie susu yang enak, semoga bermanfaat ya. 

Disadur dari Yoursay.id 

Pie Susu Oleh - Oleh Khas Bali Makanan


Loading...