Jelang Konser Coldplay, Hotel di Kawasan GBKHampir 100% Full Book

Jelang Konser Coldplay, Hotel di Kawasan GBKHampir 100% Full Book
(Tempo.co : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 16 Mei 2023 14:36 WIB

Terasjabar.id - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melaporkan bahwa reservasi hotel di sekitar kawasan Gelora Bung Karno atau GBK, Jakarta Pusat sudah terisi di atas 90% pada 15 November 2023.

Sementara untuk reservasi hotel di luar kawasan GBK sudah mencapai 40-50% untuk tanggal yang sama. Hal ini seiring dengan antusiasme masyarakat nonton konser Coldplay sangat tinggi.

"Saya bisa mengabarkan bahwa reservasi hotel yang ada di sekitar GBK sudah di atas 90% dan untuk lingkar luar GBK persentasenya sudah mencapai 40 sampai 50% di tanggal tersebut," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam acara Weekly Brief with Sandi Uno secara virtual, Senin (15/5/2023).

Sandiaga mengatakan, pemerintah mendukung penuh penyelenggaraan konser Coldplay di Tanah Air. Sebab, diketahui bersama bahwa kedatangan grup musik rock asal Inggris ini merupakan kali pertama diselenggarakan di Indonesia.

"Ini merupakan salah satu prestasi, dan mari kita jalin. Serta pastikan koordinasi yang baik sehingga acara ini akan berlangsung dengan spektakuler," ungkapnya.

Adapun hal yang menjadi keutungan dari penyelenggaraan konser Coldplay di Indonesia ini, tutur Sandiaga, bisa mendongkrak ekonomi masyarakat khususnya bagi pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) yang mana sempat lesu karena pandemi Covid-19.

Di samping itu, Sandiaga mengimbau kepada para penonton untuk selalu mengikuti arahan dari panitia penyelenggara secara tertib saat event tersebut berlangsung.

Selain itu, dia juga mengimbau bagi para penonton untuk berhati-hati dalam membeli tiket konser Coldplay, pasalnya momentum seperti ini seringkali akan banyak para calo tiket yang melakukan penipuan.

"Jadi tolong dalam membeli tiket, gunakan saluran informasi yang dapat diakses secara terpercaya dan pembelian tiket harus melalui jalur resmi, dan online," tukas Sandiaga.

Disadur dari Okezone.com 

Kemenparekraf Stadion GBK hotel Coldplay Konser UMKM


Loading...