The Weeknd Ganti Nama Panggung Jadi Abel Makkonen Tesfaye, Alasannya ?

The Weeknd Ganti Nama Panggung Jadi Abel Makkonen Tesfaye, Alasannya ?
CNN Indonesia
Editor: Malda Teras Seleb —Selasa, 16 Mei 2023 11:35 WIB

Terasjabar.id -- The Weeknd kini resmi tak ada lagi, setidaknya di dunia maya. Musisi Kanada itu resmi mengganti nama panggungnya dengan nama aslinya, Abel Makkonen Tesfaye.
Diberitakan CNN, peresmian perubahan nama itu tampak dari akun media sosial pelantun Blinding Lights tersebut pada Senin (15/5) waktu Amerika Serikat.

Nama profil yang tertera kini telah berganti menjadi "Abel Tesfaye" meski nama akunnya masih @theweeknd. Sementara nama domain web resmi musisi tersebut juga masih menggunakan The Weeknd.

Hal ini menjadi tindak lanjut Abel dalam rencana yang disebut "kill The Weeknd" saat wawancara dengan W Magazine yang rilis pada 8 Mei lalu.

"Saya sedang melalui jalur pembersihan sekarang. Sebentar lagi akan menuju tempat dan waktu di mana saya bersiap untuk menutup bab The Weeknd," ujar Tesfaye.

Ia mengonfirmasi jika rencana tersebut tidak akan mengganggu karier bermusiknya. Tesfaye masih akan menciptakan lagu melalui nama panggung lain yang belum ia siapkan.

"Saya akan masih tetap membuat musik, mungkin sebagai Abel, mungkin sebagai The Weeknd," ujarnya.

"Tapi, aku masih ingin membunuh [nama] The Weeknd. Dan aku akan melakukannya pada akhirnya. Saya akan mencoba melepaskan kulit itu dan terlahir kembali," lengkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, pria bernama Abel Tesfaye itu juga membeberkan rencana garapan musiknya yang terbaru.

Ia mengisyaratkan bahwa karya terbarunya bakal melengkapi trilogi album After Hours (2020) dan Dawn FM (2022).

"Album yang sedang kukerjakan sekarang kemungkinan adalah masa hura-hura terakhirku sebagai The Weeknd," beber solois berusia 33 tahun itu.

"Ini adalah sesuatu yang memang harus saya lakukan. Sebagai The Weeknd, saya telah mengatakan semua yang bisa saya katakan," tambahnya.

Lewat nama panggung The Weeknd, Tesfaye telah merilis lima album studio sejak debut dengan Kiss Land (2013). Rilisan terbarunya, Dawn FM (2022), adalah proyeknya yang paling mendapat pujian hingga saat ini.

Sementara itu, Blinding Lights dari album keempat The Weeknd, After Hours, tetap menjadi lagu yang paling banyak diputar di Spotify, dengan lebih dari 3,4 miliar streaming per Februari 2023.

Baca artikel CNN Indonesia "The Weeknd Kini 'Tiada', Berganti ke Abel Tesfaye" selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20230516110620-234-950157/the-weeknd-kini-tiada-berganti-ke-abel-tesfaye.

The Weeknd Abel Makkonen Tesfaye Viral Amerika Serikat Kanada Musik


Loading...